Sunday, 25-07-2021 12:49:48 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40216 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40216 Views
Home / / Detail berita
(843 Views) February 3, 2018 7:43 am

Ngetrip Tipis-Tipis Di Kedungpeti Desa Ketileng Kecamatan Malo

AliansiNews -


Bojonegoro – Potensi Wisata Di Bojonegoro Makin Bermunculan mulai dari Wisata alam Kedung,Wisata Alam Embung, Agrowisata dan masih banyak yang lainnya yang belum di kembangkan dan masih juga yang tersembunyi.

Salah satunya Wisata Alam air terjun Kedungpeti yang ada di Desa Ketileng Kecamatan Malo, untuk akses menuju Air Terjun Kedung Peti sendiri sangatlah Exstrim karena pengunjung harus berjuang berjalan melewati areal persawahan dengan kondisi jalan yang berlumpur di kala hujan melanda.



Air terjun Kedungpeti mengalir cukup deras kala musim penghujan. Mungkin lebih dari 10 meter ketinggiannya, namun jalannya terpecah di 2 tingkatan sehingga air terjun ini terlihat berundak mengaliri tebing berselimut perdu dan lumut. Telaganya pun hanya setinggi paha orang dewasa sehingga relatif aman untuk berenang di dalamnya.

Akses terdekat untuk menuju Air Terjun Kedungpeti yakni melewati Jalan Di Desa Malo tepatnya di perempatan kalo Keselatan kita bisa menuju ke lokasi wisata Gerabah Desa Rendeng dan kita lewat yang menuju arah Utara kurang lebih 4 Km untuk menuju Lokasi Wisata kedungpeti tersebut.

“Kita pengennya memprogramkan membangun Akses Jalan Menuju Ke Lokasi Wisata Kedungpeti mas ,namun dengan keterbatasan Dana dan masih banyaknya pembangunan insfrastruktur lainnya yang harus kita bangun membuat akses jalan menuju lokasi wisata tersebut terkendala,ujar Budi Riyanto selaku Kepala Desa Ketileng.

Disisi lain Akses Jalan Terbagi oleh Dua wilayah diantaranya jalan Sepanjang 2 km adalah akses jalan Desa Malo dan 2 Km akses jalan milik Desa ketileng, namun meskipun akses jalan terbagi 2 wilayah,kedua desa ini tetap mendukung jika nantinya Wisata alam air terjun kedungpeti akan di kembangkan.

Catatan Rute Perjalanan :
1. Kedung Peti berjarak 30 Menit
dari pusat kota Bojonegoro.
2. Kedung Peti terletak di Desa
Ketileng Kecamatan Malo
3. Jika berkunjung pada musim
kemarau rutenya akan lebih mudah
namun air terjun terlihat sangat
sedikit. Saat musim hujan, air
terjunnya deras namun rute
sedikit menyulitkan dan licin.
4. Gunakan alas kaki yang baik dan
siapkan baju ganti.
5. Hindari berkunjung terlalu sore
karena wilayah Kedung Peti
benar-benar berada di tengah
hutan kecil tanpa penerangan.

(Agus)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: