Tuesday, 03-08-2021 06:46:58 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40341 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40341 Views
Home / / Detail berita
(953 Views) February 1, 2018 10:36 am

Jalan Pasar Becek, Pedagang Pasar Jekulo Mengeluh

AliansiNews -


Kudus – Pasar merupakan tempat kegiatan ekonomi di mana di tempat itulah penjual dan pembeli bertemu dan transaksi.

Pasar tradisional merupakan urat nadi perekonomian rakyat. Dimana tempat berdirinya pasar tradisional tersebut berdasar sejarah turun temurun.



Sementara Pemerintah hadir untuk membantu memfasilitasi dalam bentuk sarana dan prasarana demi menunjang pertumbuhan kegiatan. Dengan tujuan agar menumbuhkan ekonomi dengan cakupan yang semakin luas.

Tak berbeda halnya dengan Pasar Tradisional lainya. Pasar Jekulo yang letaknya berada di Desa Jekulo Kecamatan Jekulo Kudus, yang dalam keseharian lebih dikenal dengan sebutan Pasar Bareng.

Di sebuah sudut pasar tersebut kondisinya sangat memprihatinkan. Kondisi jalan becek bahkan tidak bisa di lewati karena genangan air saat hujan, bangunan yang ala kadarnya hingga kurang sedap di pandang mata. Dengan kondisi semacam itu kini para pedagang mengeluh.

Seperti di tuturkan khomari(56) Pedagang hasil bumi menuturkan, Ini tidak adil, Kami tiap bulan telah memenuhi kewajiban dengan membayar Retribusi. Kami telah menempati tempat ini puluhan tahun.

Lebih lanjut Khomari, “tiap hujan tiba kondisi jalan di depan tempat berjualan Kami becek tergenang air bahkan tak jarang banjir hingga air masuk kedalam lapak apabila hujan deras. Kalau sudah begitu kami pun disibukkan dengan harus mengankat dagangan kami agar tidak tergenang air.

“Saluran air yang dibuat di depan tempat berjualan Kami tidak dapat berfungsi membuang air. Malahan tidak jarang jika hujan deras justru air dalam saluran itu mengalir keluar menggenangi jalan tempat Kami berjualan.”Pungkasnya.

Senada dengan yang di tuturkan khomari, Ngatini (41) seorang pedagang sayur juga menuturkan, Kami ini pedagang kecil, dagangan Kami di deretan ini rata-rata sayur dan hasil bumi, kalau kondisinya semacam ini terus, ya kasihan Kami.

“Semua bisa lihat jalan di depan Kami begini becek pembeli enggan lewat sini. Kalau sudah begini, dagangan Kami tidak laku. Dan kami pasti rugi karena sayur dan hasil bumi bisa membusuk kalau tidak segera laku.”Tutur Ngatini.

Sementara itu menyikapi keluhan sejumlah Pedagang tersebut, Sulbi Kepala Pasar Jekulo menjelaskan kepada aliansirakyatnews, “Saya bertugas disini menggantikan Kepala Pasar yang lalu. Ketika saya bertugas di sini pertama-tama yang saya lakukan adalah mengajak berkomunikasi para pedagang melalui Pengurus Paguyuban Pedagang”.

Selain itu dipasar jekulo ini ternyata belum terbentuk Pengurus Paguyuban Pedagang, hal itulah yang saya sarankan pada para pedagang agar segera membentuk paguyuban. Supaya apabila ada masalah segera bisa terpecahkan.

“Masalah kondisi jalan becek tersebut kami berusaha mencari solusi. Sementara ini yang dapat kami lakukan adalah seperti memeriksa saluran pembuangan air yang beberapa hari kemarin kami temukan mampet. Namun sekarang telah kami bersihkan. “Pungkas Sulbi.

Penulis : Kasrum

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
100%
angry



Categorised in: