Thursday, 28-03-2024 10:18:00 am

Breaking News

Lagi, Kapolres Tuban Pantau PPKM sambil Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19
Home / / Detail berita

Peduli Kesehatan, Babinsa 0810/08 Baron Bantu Kegiatan Posyandu

AliansiRakyatNews -
(774 Views) Jumat, 26 Januari 2018 - 6:49


Nganjuk – Babinsa Desa Waung Koramil 0810/08 Baron Sertu Masngut melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu di Balai Desa Waung Kecamatan Baron, untuk meningkatkan kesehatan di masyarakat melalui kegiatan posyandu di wilayah binaannya.Jum’at(26/1/18).

Dalam kesempatan tersebut Sertu Masngut membantu pada saat penimbangan balita dan memonitor kegiatan lainya seperti pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita dan pemeriksaan ibu hamil.



Babinsa Waung menerangkan bahwa Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan, ungkapnya.

Sebagai aparat kewilayahan, dengan adanya posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi permasalah kesehatan sampai ke lapisaan paling bawah, kata Babinsa Sertu Masngut.

“Dengan kami hadir secara rutin di kegiatan seperti ini saya yakin kesehatan ibu dan anak akan dapat terkontrol, sehingga jelas akan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat khususnya di wilayah Desa Waung, oleh karena itu marilah ibu-ibu hadir secara rutin, canangkan hidup sehat dalam setiap keluarga.” Harapanya.

Diharapkan dengan posyandu akan terwujud balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena balita yang kelak tumbuh dewasa dan akan menjadi generasi yang sehat dan siap untuk menghadapi kehidupannya kelak.

Pengirim : Penrem081/mdc_0810
Publisher : Admin

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Tag
Categorised in: