Monday, 02-08-2021 06:31:59 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40331 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40331 Views
Home / / Detail berita
(428 Views) January 25, 2018 5:05 am

Pemdes Sarangan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui Berbagai Inovasi Yang Kreatif.

AliansiNews -



Bojonegoro,aliansirakyatnews.com,
– Pemberdayaan masyarakat, secara lugas dapat diartikan sebagai suatu proses yang membangun manusia atau masyarakat melalui pengembangan kemampuan masyarakat, perubahan perilaku masyarakat, dan pengorganisasian masyarakat. Dari definisi tersebut terlihat ada 3 tujuan utama dalam pemberdayaan masyarakat, yaitu mengembangkan kemampuan masyarakat, mengubah perilaku masyarakat, dan mengorganisir diri masyarakat.

Kemampuan masyarakat yang dapat dikembangkan tentunya banyak sekali seperti kemampuan untuk berusaha, kemampuan untuk mencari informasi, kemampuan untuk mengelola kegiatan, kemampuan dalam pertanian dan masih banyak lagi sesuai dengan kebutuhan atau permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.



Salah satu bentuk Kemampuan meningkatkan Perekonomian Masyarakat di wujudkan oleh Pemerintahan Desa Sarangan Kecamatan Kanor dalam bentuk Home Industri hasil Tenun berupa Sarung.

“Awalnya kita bersama para pemuda mencoba dengan belajar bertenun,yang akhirnya menjadi barang jadi berupa sarung Tenun,yang kemudian kita terus berproduksi untuk kita ikutkan dalam berbagai pameran di Bojonegoro dan alkhamdulillah Sarung tenun asli Sarangan ini juga sudah pernah mendapatkan Piagam Penghargaan dari Bupati Bojonegoro Sebanyak 3 kali,ujar Abdus Salam Kepada Aliansirakyatnews.com.

Ditambahkan saat perbincangannya dengan Awak media ini bahwasannya untuk satu harinya Home Industri yang di ketuai oleh Qoirur Rozikin dan Dengan Dibantu karyawan sebanyak 5 orang ini mampu memperoduksi 2-3 sarung.

” Perharinya Kelompok Tenun Sarung Di Desa Kami bisa menghasilkan 2-3 Buah sarung,dan persarungnya kita jual Melalui BUMDES Desa Sarangan Seharga Rp.220.000, sampai Rp.240.000,- tergantung Bahan dan kwalitasnya,tambah Kades.

Melalui Media ini Abdus salam mengharap kepada Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro dalam hal Ini Dinas Perdagangan mau memberikan solusi dan membantu Usaha Home Industri Sarung Tenun Asli Sarangan dalam hal Pemasaran, agar bisa membantu meningkatkan Perekonomian Di Desa Sarangan.

Penulis : Agus
Publisher : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: