Friday, 24-09-2021 01:07:56 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41052 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41052 Views
Home / / Detail berita
(408 Views) January 22, 2018 2:05 pm

Jangan Hanya Hafal Tetapi Harus Bisa Meresapi Kandungan Sapta Marga

AliansiNews -


Surabaya,aliansirakyatnews.com, Kodiklatal, Sapta marga di kenalkan kepada para prajurit semenjak pertama masuk lembaga pendidikan. Oleh sebab itu Sapta marga jangan hanya hafal saja tetapi kita harus bisa meresapi kandungan didalamnya untuk selanjutnya diaplikasikan dalam kedinasan.

Demikian disampaikan Komandan Pusat Pusat Pendidikan Intelijen Maritim (Danpusdikintelmar) Kodikopsla Kodiklatal Kolonel Laut (E) Yudho Mardiono padaapel Gabungan prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kodiklatal yang digelar di lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Senin (22/1).



Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa Prajurit yang berdinas di Kodiklatal memiliki tugas dan tanggung jawa terhadap para siswa yang sedang menempuh pendidikan di Kodiklatal.

Adapun tugas tanggung jawab tersebut adalah selalu memberikan suri tauladan kepada para siswa sesuai apa yang terkandung dalam sapta marga.

Selain memberikan contoh kepada para siswa, Pemimpin apel juga menekankan kepada para prajurit antap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kerja.

Menurutnya dengan kebersihan lingkungan selain berdampak pada kesehatan juga akan menambah kenyamanan para siswa dalam menempuh pendidikan.

Disisi lain Pamen melati tiga dipundak tersebut menekankan agar para prajurit Antap dalam melaksanakan dinas selalu berpedoman pada Peraturan Dinas Dalam (PDD) sesuai yang berlaku di Kodiklatal.

Peraturan dinas dalam tersebut salah satunya yang mengatur tatacara dalam melaksanakan dinas jaga.

“ Peraturan Dinas Dalam mengatur kehidupan para prajurit  antap dan siswa yang sedang menempuh pendidikan di Kodiklatal.
Laksanakan peraturan yang telah ditetapkan dan jangan membuat pelanggaran.” tegas Komandan Pusdikintelmar tersebut.

Pengirim: Kabagpen Kodiklatal Mayor Laut (KH) Agus Setiawan, S.S.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: