Thursday, 28-03-2024 04:51:26 pm

Breaking News

Acara Mengantar Tugas Kapolsek Rengel Polres Tuban Akp Musa Bhaktiar Ketempat Yang Baru

Program Kegiatan KKN, Pemdes Semenkidul Berharap Bisa Membantu Pengembangan SDM Masyarakat.

AliansiRakyatNews -
(705 Views) Jumat, 19 Januari 2018 - 5:03


Bojonegoro, aliansirakyatnews.com, Delapan mahasiswi UNAIR mengikuti kegiatan KKN di Desa Semenkidul Kecamatan Sukosewu. Jum’at (18/01)

Kegiatan yang diikuti oleh 8 mahasiswi UNAIR ini memiliki 3 program kegiatan antara lain Kesehatan,pendidikan dan lingkungan hidup.



“Seperti hari ini Jum’at kita dapat bantuan Program Lingkungan Hidup berupa Bunga Baugenvil sebanyak 25 pohon yang akan kita tanam di seputaran Balaidesa Untuk Menambah Indahnya Balaidesa”,ujar Imam Subowo Selaku Kepala Desa Semenkidul kepada aliansirakyatnews.com.

Dalam kesempatan ini pula Kades Semenkidul berharap dengan adanya Teman Teman UNAIR yang KKN di Wilayah Desa Kami mudah mudahan bisa membantu perkembangan desa melalui program programnya.

“Mahasiswa KKN selaku pendamping masyarakat membantu masyarakat untuk menemukan dan mengenali masalah serta potensi desa, termasuk apa yang ingin dicapai oleh masyarakat di desa kami,” tambah Kades.

melalui kegiatan KKN ini mahasiswa diharapkan dapat memberikan pengaruh positif kepada masyarakat desa untuk lebih dapat mengembangkan kapasitas diri serta memiliki keinginan untuk bersama-sama memajukan desa mereka.

“Desa itu harus maju, mandiri, dan sejahtera, tapi tanpa kehilangan jati dirinya. Nanti adik-adik akan mendampingi mereka, mengajak orang-orang desa untuk mengenali desa mereka sendiri,” imbuhnya.

Penulis : Agus
Publisher : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: ,