Monday, 02-08-2021 07:08:45 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40331 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40331 Views
Home / / Detail berita
(382 Views) January 18, 2018 1:47 pm

Perkenalkan SMU Unggulan, DANLANUD Kumpulkan Kepala Sekolah

AliansiNews -


Surabaya, aliansirakyatnews.com – Dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat, Komandan Pangkalan TNI AU Surabaya Kolonel Pnb Rudy Iskandar S.E Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 4/D.II Lanud Surabaya melaksanakan sosialisasi Sekolah Menengah Umum (SMU) Unggulan Pradita Dirgantara di Kantor Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Kamis (18/1).

Acara yang berlangsung dari pagi hingga menjelang siang tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, perwakilan Walikota Surabaya, para kepala sekolah yang ada di Surabaya, serta Ny Eggy Dadan Gunawan selaku kepala Sarana dan Prasarana SMA Pradita Dirgantara.

Dalam sambutannya yang dibacakan Ny Eggy, ketua umum yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan, “Latar Belakang pendirian SMA Pradita Dirgantara diawali dari keinginan Yasarini untuk mempersiapkan kader-kader pemuda-pemudi bangsa untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermatabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa”.



Disamping itu, Yayasan Ardhya Garini ingin ikut serta melaksanakan program pemerintah dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang terdapat dalam UU Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistim Pendidikan Nasional. menyatakan bahwa pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya.

Dalam sambutannya Danlanud juga menyampaikan, “Sekolahan ini nantinya diharapkan mampu berperan sebagai subyek penyelenggara pendidikan dengan menyajikan pendidikan yang bermutu, dengan tetap mengacu pada standar minimal yang ditetapkan pemerintah melalui standar nasional pendidikan (snp)”.

Selain itu SMU unggulan ini merupakan gagasan dari Kepala Staf Angkatan Udara yang sekarang menjabat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP. dengan harapan bisa mencerdaskan bangsa dan menghasilkan calon-calon pemimpin yang mempunyai karakter kuat, cerdas, kreatif dan visioner bercirikan kedirgantaraan.

Dihadapan para kepala sekolah yang diakhiri dengan penyerahan cinderamata Danlanud berharap, setidaknya ada beberapa siswa dari Jawa Timur yang bisa masuk sebagai angkatan pertama disekolah unggulan SMA Pradita Dirgantara, bagi yang berminat dapat mendaftarkan diri secara online melalui website http//sma.praditadirgantara.sch.id.

Pengirim : Pentak Lanud Surabaya

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: