Wednesday, 23-06-2021 02:42:41 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39676 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39676 Views
Home / / Detail berita
(648 Views) January 9, 2018 12:57 pm

Pimpin Desa Kendung, Pujiono Fokuskan Pembangunan Insfrastruktur

AliansiNews -


Bojonegoro, aliansirakyatnews.com – Berangkat dari pengabdian dan keinginan memperlancar perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Kendung, Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro Terus berbenah.

Disamping pemerataan pembangunan, penunjang sarana dan prasarana juga dikebut. Salah satunya adalah mengoptimalkan anggaran untuk pembangunan jembatan, jalan poros Desa,Pagar Balai Desa, Neon Box dan TPT.

Pujiono,selaku Kepala Desa (Kades) Kendung Kepada Awak Media ini mengatakan, pihaknya bersama perangkat dan Lembaga Desa yang ada, seperti Badan Permusyawatan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan tokoh masyarakat, saling bahu membahu dan gotong royong, dalam melakukan pembangunan desa maupun kegiatan yang lain.



“Musyawarah untuk mufakat, semua kita lakukan. Termasuk dalam pengelolaan anggaran, seperti Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD),” jelasnya, saat di temui di kantornya.

Masih kata Pujiono untuk penggunaan anggaran Silva Alokasi Dana Desa tahun 2016 digunakan untuk  pembangunan Pagar Balai Desa Sebesar 48 Juta.

“Kita Punya Silva ADD 2016 sebesar 48 Juta dan Kita gunakan secukupnya untuk Membangun Pagar Balai Desa Mas, selain itu juga kita juga punya Dana Sebesar 16 Juta yang kita gunakan untuk membuat Neon Box Papan Nama Balai Desa, Ujar Pujiono.

Lebih lanjut dijelaskan Pujiono bahwasannya Di tahun 2018 Ini pihaknya terus menggenjot pembangunan infrastruktur yang nantinya akan dibahas dalam pertemuan Musrenbangdes 2018 di prioritaskan pembangunan TPT Jalan Poros, pavingisasi, sanitasi,drainase,dan jembatan di lingkungan Rt.6.

“Semua ini kita laksanakan karena Kami ingin Maju dan Berkembang melalui Pembangunan karena dengan infrastruktur jalan yang baik, ditunjang sarana prasarana yang memadai, pihaknya berharap roda perekonomian warga desa menjadi lancar, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pungkasnya.

Penulis : Agus Setiyadi

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: