Thursday, 17-06-2021 08:23:22 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39538 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39538 Views
Home / / Detail berita
(445 Views) December 23, 2017 6:31 am

FGD Wartawan Pati Kupas Agrowisata di TPA Sukoharjo Pati

AliansiNews -


Saat diskusi, di pimpin wartawan senior alman eko darmo

aliansirakyatnews.com, Pati – kegiatan Forum Group Diskusi Wartawan Pati Tahap Terakhir bulan Desember 2017 dihadiri salah satu anggota DPR RI asal desa kedalon, kecamatan Batangan Pati Firman Soebagyo SE, MH. FGD yang mengambil topik Ber Agrowisata di TPA Sukoharjo Pati ( sabtu, 23/12/17).

Kali ini tempat FGD diselenggarakan di Komplek Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukoharjo Margorejo Pati dengan harapan lokasi tersebut menjadi Agrowisata yang menarik.



Hadir dalam FGD Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin, SE, Kabag Humas Sekda Drs. Rasiman, MM dan sejumlah instansi terkait serta sejumlah wartawan Pati.

Dengan dipandu Alman Eko Darmo wartawan senior acara FGD memberikan gagasan dan masukan dari peserta terkait pengembangan Agrowisata di TPA Sukoharjo Pati.

Acara FGD di TPA ini juga menghadirkan sejumlah komunitas petani di Pati dalam memberikan masukan dan permasalahan dalam sektor pertanian. Firman Soebagyo sangat mengapresiasi masukan dan persoalan yang terjadi dalam perkembangan pertanian dan sektor pariwisata.

Termasuk Potensi Agrowisata yang berlokasi di Komplek TPA Pati. Pihaknya merasa bangga dengan kegiatan yang telah dilakukan semua komunitas dalam peduli lingkungan dalam tanam pohon di Komplek TPA dan lingkungan lain.

Pihaknya tetap mendukung program pengembangan TPA menuju Agrowisata unggulan. TPA Pati sangat layak untuk program wisata jika dikelola secara baik dan benar. Karena itu potensi TPA perlu dikelola secara profesional sehingga mampu memberikan daya tarik bagi masyarakat Pati dan luar daerah.

Saat ini potensi TPA setahap demi setahap mulai tertata dengan penghijauan dan potensi peternakan. Firman merasa kagum akan kegiatan yang dilakukan komunitas dalam penghijauan di Pati.

Pihaknya berjanji di awal tahun 2018 akan mengajak pihak kementrian hadir di Pati melihat langsung gerakan penghijauan di wilayah Pati dan Komplek TPA Pati. Demikian juga Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin, SE mengapresiasi getakan penghijauan munuju Agrowisata di TPA Pati dengan melibatkan sejumlah komunitas yang ada di Pati.

Penulis : Ar/Al

Editor : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: