Friday, 25-06-2021 12:59:00 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39722 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39722 Views
Home / / Detail berita
(485 Views) December 23, 2017 4:16 pm

Dengan Santun, Kang Wahyu Himbau Kepada Pengemudi Bus Agar Tidak Ngebut

AliansiNews -


Kapolres Bojonegoro Bersama Kasatlantas Himbau Kepada Pengemudi Bus Agar Tidak Mengebut saat Mengendara

aliansirakyatnews.com, Bojonegoro – Masih banyaknya keluhan masyarakat terhadap pelaku oknum sopir bus yang suka Ngeblong saat membawa penumpang, disikapi dengan tegas oleh Kapolres Bojonegoro.

Selain memberikan tindakan tilang terhadap beberapa bus, dalam kesempatan patroli pengecekan Pos Pam Natal dan Tahun Baru 2017 pagi tadi Sabtu (23/12/2017) Kapolres Bojonegoro beserta Kasat Lantas memberikan himbauan secara langsung kepada Sopir Bus.



Para awak bus yang ada di Terminal Rajekwesi Bojonegoro tersebut, satu persatu menerima himbauan dari Kapolres Bojonegoro. Dalam himbauannya, Kapolres menekankan sopan satun dalam berkendaraan dan selalu mematuhi peraturan rambu rambu Lalu Lintas.

“Kalau dijalan yang sopan ya pak, jangan suka ngeblong. Patuhi rambu rambu lalu lintas”, tutur Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S.Bintoro SH.SIK.MSi

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan bahwa hingga Januari 2018 tingkat kepadatan pengguna jalan akan meningkat. Selain liburan panjang, pergantian tahun yang sering digunakan warga masyarakat untuk berpergian juga salah satu penyebabnya.

Kapolres juga menyampaikan kepada Sopir Bus bahwa, tidak perlu kebut kebutan untuk berebut penumpang. Karena rejeki sudah ada yang mengatur, lebih baik mengutamakan keselamatan penumpang dan pengendara lainnya.

“Rejeki sudah ada yang mengatur, tak perlu kebut kebutan untuk berebut penumpang”, imbuhnya.

Sementara itu, salah satu sopir bus mengaku dirinya memang sering ngeblong. Selain mengejar penumpang, juga bertujuan untuk menjaga jarak dengan bus lainnya. Namun setelah mendapatkan himbauan langsung dari Kapolres Bojonegoro, dirinya berjanji akan tertib berlalu lintas.

“Saya mengaku salah, tapi saya akan tertib mulai dari sekarang”, ucap salah satu sopir Bus.

Dengan tersampainya himbauan Kamseltibcarlantas tersebut, diharapkan angka kecelakaan yang diawali dari pelanggaran bisa berkurang.

Penulis : Agus/Hum
Editor : Red
Publisher : Admin

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: