Wednesday, 23-06-2021 02:34:56 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39676 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39676 Views
Home / / Detail berita
(685 Views) December 22, 2017 12:03 am

Sekda Tuban, Laksanakan Pelantikan Perangkat Dengan Sesederhana Mungkin

AliansiNews -


aliansirakyatnews.com, Tuban -Sekda Kabupaten Tuban Ir. Budi Wiyana menegaskan, Pemkab Tuban telah membuat surat edaran yang diberikan kepada para camat bahwa pelaksanaan pelantikan perangkat desa digelar secara sederhana dan biayanya dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

“Bupati sudah berkali-kali menegaskan, baik melalui surat edaran, maupun lisan, agar pelaksanaan pelantikan dilaksanakan secara sederhana, dan dibebankan pada APBDes,” terang Budi saat ditemui di Gedung Korpri, Kamis (21/12).



Penegasan Budi tersebut sekaligus menepis isu berita tentang perangkat desa yang harus membayar biaya pelantikan. “Pemkab telah membentuk rambu-rambu melalui surat edaran untuk camat agar mengkoordinasikan ke kepala desa,’’ akunya.

Menurut Budi, isi surat edaran tersebut, di antaranya penyampaian tentang tindak lanjut tes perangkat desa, dengan mengadakan pelantikan sesuai jadwal yang ditentukan, anggaran pelantikan harus dibebankan pada APBDes 2017.

“Jika memang APBDes tidak menganggarkan, pelantikan harus dilaksanakan dengan sangat sederhana, tanpa membebani atau memaksa pihak manapun untuk membayar sejumlah dana,” jelas Budi.

Sekda menegaskan, perangkat desa tidak dibebankan untuk membayar dana dengan alasan sumbangan untuk pelantikan. Jika memang ada, diharapkan segera melapor, agar Pemkab bisa menindaklanjuti hal tersebut.

“Kalau memang perangkat desanya menyumbang dan tidak dipaksa ya tidak apa-apa, biasanya mereka niatnya sekaligus syukuran. Tetapi sekali lagi, jika memang itu paksaan, saya harapkan ada laporan. Sebab pada dasarnya desa harusnya telah menganggarkan lewat APBDes,” tutup Budi.

Penulis : Mudji/Hum
Editor : Agus
Publisher : Admin

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: