Thursday, 17-06-2021 08:45:56 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39539 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39539 Views
Home / / Detail berita
(1015 Views) December 20, 2017 4:40 am

Bupati Pati Resmikan Taman Stasiun Puri Pati

AliansiNews -


Bupati pati Haryanto SH.MM.M.Si saat menandatangi prasasti 

aliansirakyatnews.com, Pati – telah diresmikan Taman Setasiun Puri Pati oleh Bupati Pati Haryanto SH.MM.M.Si .
taman tersebut berlokasi perempatan depan SMPN 4 Pati diwilayah desa Puri bisa disebut juga masuk jantungnya kota Pati(19/12/17).

Hadir pula acara tersebut Setda Kabupaten Pati Ir Suharyono, Ketua DPR Pati Ali Badrudin, Forkopimda Pati serta tamu undangan lainya, juga saksikan ratusan warga masyarakat pati.



Dalam peresmian taman ditandai dengan penandatanganan prasasti serta penekanan tombol program digital oleh Bupati Pati Haryanto yang didampingi Setda Kabupaten Pati Ir Suharyono.

Taman Kidang yang berada di salah satu sudut utama kota Pati awalnya dipandang sebelah mata. Namun, usaha keras Pemkab Pati melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (DPUPR) Kabupaten Pati melalui Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pertamanan akhirnya membuahkan hasil.

Taman stasiun puri pati saat malam hari

Taman Kidang berhasil dirombak total menjadi Taman Stasiun Puri Pati, Taman yang menghabiskan dana Rp 1.460.428.000,- diresmikan Bupati Pati Haryanto untuk warga Pati.

Dinamakan taman stasiun puri dimaksudkan untuk mengenang bahwa dahulu, tempat tersebut dikenal sebagai stasiun Puri pada tempo dulu. Awal namanya hanya Taman Stasiun Puri namun setelah dikroscek oleh Wabup Saiful Arifin, diminta ditambah kata Pati sebagai identitas kalau pengguna jalan sudah memasuki Pati.

Pada taman ini terdapat cipratan air yang menari ditambah tata lampu yang artistik menjadikan Taman Puri menjadi spot foto selfie baru di Pati. Lokasinya juga tak jauh dari taman patung kuda di seberang jalan lainnya. Jadi pengunjung bisa sekalian berselfie dibeberapa tempat lain. Ada juga tugu ikan dan tugu tani yang lokasinya pun hanya beberapa meter dari lokasi. Berfoto saat malam hari akan menambah cantik spot yang satu ini.

“Taman ini luasnya kurang lebih 50 meter persegi. Keberadaannya memang diharapkan mampu menjadi ikon baru di Kabupaten Pati. Selain itu juga bisa menjadi salah satu objek wisata buatan,” kata Bupati pati.

Bupati Pati Hariyanto juga menambahkan, “bahwa dengan dibangunnya taman seperti taman stasiun puri adalah untuk mempercantik kota dan semoga bisa menjadi daya tarik wisata bagi yang melintasi kota pati, karena selama ini pati hanya menjadi tempat transit bagi para pelancong, dan bupati pati juga berjanji akan membangun dan juga merenovasi taman yang sudah ada, agar menjadi lebih indah lagi”.

Penulis : Ar

Editor : Red

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: