Thursday, 28-03-2024 09:55:46 pm

Breaking News

Tingkatkan Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan, Polres Tuban Gelar Ops Yustisi Sidang di Tempat
Home / / Detail berita

Syukuri 20 Tahun Mengabdi, Alumni AAL-43 Bantu Korban Bencana Alam Pacitan

AliansiRakyatNews -
(1630 Views) Jumat, 15 Desember 2017 - 9:26


aliansirakyatnews.com, Pacitan – Banyak cara untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Sang Pencipta, seperti yang dilakukan Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-43 tahun 1997 ini yang memilih untuk berbagi dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana alam di kawasan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Bantuan yang berasal dari sumbangan anggota “Moro Sakti” sebutan akrab Alumni AAL-43 ini- diserahkan Letkol Laut (T) Dicky Krisnanto, S.E, (Kepala Dinas Perbekalan Lantamal V), Letkol Laut (S) Hendra Sulistiyo, S.E dan Mayor Laut (T) Achmad, S.. Kepada Kepala Desa Kembang, Sahudi di Balai Desa Kembang, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jumat (15/12).



Menurut Dicky, -sapaan akrab Kadisbek Lantamal V ini- Moro Sakti pada kesempatan ini menyerahkan bantuan kepada saudara sebangsa yang tengah mendapat musibah bencana banjir dan longsor berupa 200 paket sembako. Ia beserta kawan-kawannya berharap, bantuan yang alakadarnya ini diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban para korban dan bisa pulih secepatnya.

“Bantuan sosial ini merupakan bentuk wujud syukur kami, Alumni AAL-43 salah satunya dengan cara mengadakan bakti sosial bencana alam di pacitan, semoga bermanfaat bagi korban banjir sehingga bisa recovery lebih cepat, memperbaiki kerugian materiil serta mengobati trauma atas bencana kemarin khususnya bagi warga masyarakat Desa Kembang,” harapnya

20 Tahun Dharma Bhakti Moro Sakti lanjutnya, mengandung arti bahwa sudah 20 tahun kami lulus dari Bumi Moro (Kampus AAL) , sehingga bisa mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“20 tahun lalu tepatnya pada tanggal 18 Desember 1997, perwira Akabri baik dari Akmil, AAL, AAU dan Akpol dilantik di Istana negara Jakarta oleh Presiden RI kedua Alm Soeharto,” kenang Dicky.

Sementara itu Kepala Desa Kembang, Sahudi mengakui Desa Kembang merupakan salah satu binaan TNI Angkatan Laut, yakni Pangkalan TNI AL (Lanal) Malang. Ia sebagai pemangku wilayah yang ada di Desa Kembang berterimakasih atas bantuan sosial ini dan akan segera membagikannya kepada masyarakat dalam bentuk kupon sehingga nantinya merata.

“Terimakasih atas bantuan dari Alumni AAL 43 tahun 1997 kepada kami, semoga dengan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat kami dan bisa menyambung kehidupan serta meringankan beban masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Ndan Lantamal V
Editor : Agus
Publisher : Admin

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: