Wednesday, 16-06-2021 10:41:38 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39524 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39524 Views
Home / / Detail berita
(1712 Views) November 15, 2017 3:17 am

Kebun Teh Jamus Ngawi, Potensi Wisata Alam Di Lereng Gunung Lawu

AliansiNews -



aliansirakyatnews.com, NGAWI Jika Bogor memiliki perkebunan teh terkenal yang disebut Wisata Gunung Mas, tak kalah bedanya dengan Di Kabupaten Ngawi yang juga memiliki Kebun Teh Jamus. Perkebunan teh yang luas ini juga berada di lereng Gunung Lawu, seperti air terjun Srambang.

Kebun Teh Jamus dapat Anda jumpai di kecamatan Sine, tepatnya di desa Girikerto. Di sini, Anda dapat menjumpai perkebunan teh yang luas dan hijau dengan pepohonan yang rindang serta udara yang sejuk. Selain perkebunan teh yang menyegarkan, di sini Anda juga bisa menjumpai sebuah mata air alami yang dinamai mata air Lanang.

Mata air ini cukup unik karena menurut kepercayaan warga sekitar, mata air Lanang dapat menyembuhkan berbagai penyakit serta konon katanya dapat membuat penggunanya menjadi awet muda.



Kebun Teh Jamus sebagai salah satu unit perkebunan besar di Kabupaten Ngawi Propinsi Jawa Timur sudah barang tentu mempunyai andil dalam upaya mendukung tercapainya sasaran kebijakan pemerintah Kabupaten Ngawi guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan hasil-hasil pembangunan termasuk pengentasan kemiskinan, memberikan lapangan kerja, penghasil produk eksport serta pemeliharaan sumber daya alam dan kelestarian Lingkungan Hidup.

Selain itu sektor agrowisata merupakan potensi yang harus digali dan dikembangkan.Menyadari sangat pentingnya pembangunan Kebun Teh Jamus diberbagai sektor maka pihak pengelola yakni PT. Candi Loka mengambil kebijakan khususnya sektor agrowisata benar-benar tengah digarap potensi dan pengembangannya dengan tetap mengedepankan kelestarian lingkungan hidup.

Reporter : Hum
Editor : Kuprit

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: