Saturday, 25-09-2021 02:57:30 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41070 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41070 Views
Home / / Detail berita
(542 Views) November 12, 2017 9:15 am

Hadir Di Ponpes Al-Rosyid, Sekjen Kemenag RI Disambut Meriah Oleh Kapolres Dan Dandim Bojonegoro

AliansiNews -



Reporter : Agus/Hm
Editor : Red

Aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO – Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro bersama Dandim 0813 Bojonegoro Lektol Inf Herry Subagyo pada Sabtu (11/11) sore, turut menyambut kedatangan Sekjen Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Nur Syam MSi di Ponpes Al Rosyid Kendal Dander Kabupaten Bojonegoro.

Kapolres dan Dandim juga turut mendampingi Sekjen Kementerian Agama RI melihat stand pameran hasil karya seni dari anak anak Ponpes Al Rosyid.



Menurut keterangan dari pimpinan Ponpes Al Rosyid, K.H Alamul Huda, kunjungan Sekjen Kementerian Agama RI ke Ponpes Al Rosyid adalah dalam rangka silaturrahim dan peresmian gedung Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis Islam Al Rosyid.

Gus Alamul Huda dalam sambutannya menyampaikan bahwa, bangsa ini membutuhkan orang yang kuat sebagai pemimpin, Gus Huda berharap para santri Al-Rosyid nantinya bisa menjadi pemimpin dari tingkat bawah hingga tingkat atas.

“Sudah saatnya Al Rasyid mempunyai perguruan tinggi, semoga nantinya bisa terwujud dan menjadi berkah,” kata Gus Huda.

Sementara itu, Sekjen Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Nur Syam MSi menyampaikan kepada anak anak untuk bangga dan tidak minder menjadi santri, dikatakan oleh beliau bahwa, di pesantren metodelogi pembelajarannya mempunyai karakter, di pesantren tidak hanya diajari ilmu agama tapi juga ilmu umum.

“Jangan minder, di pesantren kita diajarkan menjadi orang yang pintar dan benar serta fokus pada satu tujuan dalam rangka pengabdian kepada Allah,” ucap Prof. Dr. H. Nur Syam.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. H. Nur Syam juga menyampaikan pentingnya empat pilar kebangsaan Indonesia diantaranya, Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta Bhinneka Tunggal Ika.

“Kita harus bersatu agar bangsa dan negara Indonesia tetap kokoh serta mampu menghadapi segala ancaman,” tutur, Prof. Dr. H. Nur Syam.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro saat menghadiri silaturrahmi dan peresmian gedung Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis Islam Al Rosyid menyampaikan selamat kepada Gus Huda yang telah mendirikan perguruan tinggi.

Kapolres berharap dengan berdirinya Universitas mampu memberikan kontribusi kepada bangsa ini khususnya dalam bidang pendidikan.

Dikatakan oleh Kapolres kepada tim kami, di era yang serba modern ini, santri tidak boleh ketinggalan dan harus mampu beradaptasi dengan lingkungan serta terus mengikuti perubahan yang semakin maju.

“Santri harus semakin pinter, dan mampu menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi,” ucap Kapolres, saat meninggalkan acara terlebih dahulu.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: