Thursday, 28-03-2024 04:17:51 pm

Breaking News

Bupati Ingatkan Penjabat Kades Agar Selalu Koordinasi dengan Kepala Desa Terpilih
Home / / Detail berita

Tugu Gerbang Kudus, Termegah se Indonesia

AliansiRakyatNews -
(3041 Views) Jumat, 10 November 2017 - 1:28


Tampak tugu gerbang kudus dengan lampu warna warni

aliansirakyatnews.com, Kudus – Bagi yang sering berkendara dari dan menuju Jakata – Surabaya melalui jalur Pantura, pasti tidak asing lagi dengan yang satu ini. Apalagi kalau bukan Gerbang Kudus Kota Kretek(GKKK).

Tugu yang berbentuk menyerupai daun tembakau raksasa berdiri dengan megah menyambut siapa saja yang datang ke kota Kudus dari arah Demak.dengan gemerlap lampu warna-warni dimalam hari semakin menegaskan akan kemegahanya.



Terletak di Desa Jati wetan(tanggul angin) kecamatan Jati. GKKK ini adalah Tugu Gerbang kota yang termegah bukan hanya se Indonesia tapi se Asia tenggara mungkin bisa jadi se dunia.

Tugu yang di buka sejak 27 april 2016 ini selalu ramai baik siang maupun malam hari. Dengan fasilitas tempat istirahat berupa taman tenuh dengan puluhan tempat duduk, sering menjadi tempat faforit para pelancong yang menyempatkan diri singgah untuk sekedar melepas penat. Tak sedikit para pelancong menyempatkan diri berfoto ria mengabadikan moment mereka. Tak jarang para pelancong mulai keluarga hingga muda-mudi singgah untuk menikmati megahnya daun tembakau raksasa dengan puluhan jari-jarinya serta indahnya taman.

Terlebih jika malam hari. Pesona lampu wana warni, menjulangnya air mancur diterpa sorot cahaya semakin menarik siapun yang melaui. Suasana tersebut tak jarang menjadi tempat untuk beromantis ria bagi muda mudi yang tengah berpacaran.

Reporter : Kasrum

Editor : Red

2
66%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
33%
sad
0
0%
angry



Categorised in: