Wednesday, 16-06-2021 11:18:46 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39525 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39525 Views
Home / / Detail berita
(1169 Views) November 5, 2017 12:27 pm

Berlibur Gratis Bersama Puluhan Rusa di PR Sukun Kudus

AliansiNews -


Puluhan rusa saat berkumpul

aliansirakyatnews.com, Kudus – Siapa bilang berlibur pasti harus mengeluarkan biaya. mulai membayar tiket masuk ataupun biaya tiket parkir.

Di kudus banyak tempat wisata yang mesti kita diketahui. mulai wisata alam, wisata religi hingga wisata sejarah.
seperti kebun dengan segerombolan puluhan rusa di komplek PR Sukun Kecamatan Gebog. Dimana wahana wisata tersebut dibuka gratis oleh PR Sukun bagi masyarakat untuk dapat melihat dan menyentuh hingga memberi makan satwa langka yang dilindungi tersebut. Sedikitnya ada 35 ekor rusa yang dikategorikan satwa dilindungi berada di komplek PR Sukun tersebut.



Penangkaran rusa timor di Kabupaten Kudus atau yang dikenal “Wisata Kijangan Sukun” merupakan milik Bapak H. Yusuf Wartono beliau adalah salah satu keluarga dari pemilik perusahaan rokok Sukun Kudus.
Konon awal mula rusa satwa langka yang berasal dari Nusa tenggara tersebut berjumlah 4 ekor atau dua pasang pada tahun 1993. dan seiring berjalanya waktu rusa tersebut beranak pinak hingga ratusan jumlahnya. sehingga dibutuhkan tempat penangkaran yang lain. dan yang tersisa di komplek PR Sukun kurang lebih 35 ekor.

Beberapa pengunjung saat memberi makanan ke Rusa

Hanafi seorang penjaga kangkung makanan rusa dikomplek tersebut mengatakan, “kalau ingin wisata mengajak keluarga disini gratis tidak ada biaya apapun. hanya apabila anda atau putra putri anda ingin memberi makan dan bermain-main untuk menyentuh rusa,anda cukup memberikan makan rusa tersebut dengan kangkung.untuk harga kangkung kami menjualnya dua ribu rupiah per ikat.saya setiap hari bisa menjual sekurang-kurangnya 200 ikat kangkung.

Reporter : Kasrum

Editor : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: