Tuesday, 30-11-2021 03:19:08 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41813 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41813 Views
Home / / Detail berita
(1028 Views) November 3, 2017 12:52 pm

Dua Perangkat Desa Di Kedewan Dilantik Lebih Awal

AliansiNews -



Reporter : Agus/Hum
Editor : Red


aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO –
Tindaklanjut dari hasil ujian perangkat desa yang dilaksanakan serentak pada 26 Oktober 2017 di Kecamatan Kedewan langsung dilanjutkan dengan pelantikan perangkat desa baru.

Camat Kedewan Aripin mengatakan pihaknya telah mengawali dan mempercepat pelantikan perangkat desa dari jadwal yang telah ditetapkan oleh kabupaten paling lambat tanggal 21 Desember 2017.



Ini merupakan jawaban keragu-raguan dari masyarakat selama ini. Hal ini dilakukan karena kondisi Kedewan terkait pengisian perangkat yang kondusif dan juga sudah mendapatkan kesepakatan dari kepala desa se-Kecamatan Kedewan serta lebih cepatnya rekomendasi camat kepada kepala desa yaitu pada 1 November 2017.

Selanjutnya Aripin mengatakan untuk perangkat desa yang dilantik ada dua orang perangkat yang pertama Lukman Sahyudi sebagai Kasi Pemerintahan Desa Hargomulyo dan yang kedua Sundoko sebagai Kaur Keuangan Desa Wonocolo.

Sedangkan untuk Desa Kedewan akan dilaksanakan pada Selasa tanggal 7 November untuk satu orang perangkat dan Desa Kawengan pada Rabu tanggal 8 November untuk lima orang perangkat.

Dalam kesempatan ini pula Rasmin selaku Kepala Desa Wonocolo mengatakan bersyukur telah terisi kekosongan perangkat Desa Wonocolo yaitu Kaur Keuangan dan harapannya perangkat yang baru dilantik dapat bekerja sama dan bersungguh-sungguh dalam mengelola pemerintahan desanya karena perangkat ini digaji dengan uang rakyat melalui APBDes.

Kemudian salah seorang perangkat yang baru dilantik yakni Sundoko Kaur Keuangan Desa Wonocolo memberikan keterangan. Menurutnya proses pengisian perangkat desa ini sangat transparan dan kompetitif sekali, jadi kecil kemungkinan terjadi kebocoran soal dan soal ujiannya membutuhkan kecepatan berfikir bukan cuma pengetahuan karena dikejar waktu.

“Selanjutnya setelah dilantik ini saya akan belajar dengan perangkat lainnya dan mengabdikan dirinya untuk masyarakat,” ujarnya.

Acara pelantikan ini dilaksanakan di balai desa masing-masing dan yang melantik adalah kepala desa dihadiri oleh Forpimca Kecamatan Kedewan, tokoh masyarakat, perangkat desa dan undangan lainnya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: