Friday, 24-09-2021 01:09:07 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41052 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41052 Views
Home / / Detail berita
(2980 Views) November 3, 2017 1:12 pm

Ayo Berkebun Warung Hidup Dan Apotik Hidup

AliansiNews -



Reporter : Kasrom
Editor : Kuprit

aliansirakyatnews.com, Kudus – Sehari bersama Bapak Supriyanto warga kreatif asal Desa Undaan tengah Kecamatan Undaan Kudus sangat menyenangkan.

betapa tidak, dari Dia kita di ingatkan kembali arti penting memanfaatkan lahan sempit di pekarangan rumah untuk hal yang lebih positif tentang pemanfaatan lingkungan rumah untuk warung hidup dan apotik hidup.



“Halaman rumah warga perlu dimanfaatkan sebagai kebun dan tanaman obat keluarga,” kata Supriyanto seperti disampaikan pada aliansirakyatnews.

Supriyanto mencontohkan, halaman rumah dapat dimanfaatkan untuk menanam sayur-sayuran seperti cabe rawit, atau tanaman obat dan jenis tanaman lainnya.

Mengelola kebun keluarga di halaman rumah masing-masing, akan sangat bermanfaat bagi keluarga.

“Jika mulai sekarang semua keluarga yang memiliki tanah pekarangan memanfaatkannya dengan baik maka kita tidak akan menjerit ketika harga cabai rawit melambung, seperti terjadi saat bulan januari hingga maret karena kita bisa menghasilkannya sendiri di rumah,” katanya.

“seperti kita ketahui banyak manfaat memanfaatkan pekarangan rumah untuk dijadikan apotik dan warung hidup. Diantaranya memberi suplai bumbu dapur gratis, menghijaukan lingkungan pekarangan rumah yang berdampak dapat mengurangi emisi karbon udara, juga sebagai ajang kreatifitas keluarga serta banyak lagi manfaatnya, ” pungkasnya.

Sebelum aliansirakyatnews berpamitan, Supriyanto mengajak untuk berkeliling pekarangan rumahnya yang penuh dengan macam-macam tanaman apotik dan warung hidup.

Semua terawat dan tumbuh dengan bagus dan subur.mulai bawang merah, cabai, terung, labu, jahe, hingga jeruk pamelo, belimbing, buah naga, semangka dan aneka tanaman lain.

1
20%
like
2
40%
love
1
20%
haha
1
20%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: