Thursday, 25-04-2024 10:37:36 am

Breaking News

Dengan Aplikasi Online, Bupati Pati Harapkan Tak Ada Kongkalikong Petugas Terkait
Home / / Detail berita

Bandrio Mendapat Suara Terbanyak Dalam Pilkades PAW Desa Alasgung

AliansiRakyatNews -
(2236 Views) Kamis, 2 November 2017 - 11:40



Reporter : Agus Kuprit
Editor : Red

aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO -Untuk mengisi kekosongan Jabatan Kepala Desa Alasgung,paska meninggalnya Kades terpilih periode 2014-2020,hari ini Kamis 2/11/2017 pemdes setempat menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) Antar Waktu (PAW) agar kekosongan tersebut segera terisi.

Pilkades Pergantian antar waktu (PAW) merupakan hal yang baru dan sudah di laksanakan di 4 Desa Di Bojonegoro pada Bulan Lalu, pelaksanaan Pilkades PAW baru dilaksanakan setelah di sahkannya Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 Tentang Desa dan diperjelas dengan terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 pada pasal 45.



Pilkades PAW di Desa Alasgung Kecamatan Sugihwaras itu di ikuti oleh 2 calon yaitu,Bandrio sebagai nomer 1 dan Sugiharto calon nomer 2.,Dalam pelaksanaan pilkades kali ini hanya di ikuti oleh kepala keluarga yang berjumlah 1.086 DPT namun hanya dihadiri 909 pemilih.

2017-11-03_06.32.22

Disisi lain pengamanan pelaksanaan Pilkades PAW tersebut terlihat sangat ketat, nampak beberapa personil dari polres dan polsek sekitar diturunkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kelancaran pilkades hari ini.

Sony Somarsono selaku Camat Sugihwaras saat ddikonfirmasi melalui telepon whatsaapnya mengatakan bahwa pelaksanaan pilkades ini harus benar benar adil dan demokratis ” harapan saya pilkades ini bisa berjalan lancar,kondusif tanpa ada kendala” pungkasnya.

Diakhir penghitungan hasil suara pilkades tersebut dimenangkan oleh Bandrio dengan hasil suara sebanyak 638 Suara dan Nomot urut 2 mendapatkan Suara 262 suara, tidak Sah 9 suara.

“Alhamdulillah pelaksanaan pencoblosan di desa Alasgung tersebut berjalan dengan lancar,”mudah-mudahan setelah di lantik nanti pelayanan Di Desa Kami Kembali Normal dengan hadirnya orang Tua Yang Baru” ucap Salah Satu Warga yang Tidak Mau Disebutkan.

Pengamanan pilkades dipersiapkan secara matang yaitu dengan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades PAW desa Alasgung di depan Kantor Desa Setempat Selanjutnya, pasukan pengamanan gabungan “ngepam” di Lokasi.

Hasilnya, pelaksanaan Pilkades dapat berjalan aman, tertib dan lancar dengan Pengamanan Penuh Dari Polsek Sugihwaras, Polsek Rayon Dan Satu Mobil Sabhara Polres Bojonegoro Serta Brimob.

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: