Friday, 24-09-2021 12:53:04 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41052 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41052 Views
Home / / Detail berita
(817 Views) November 1, 2017 2:24 am

Operasi Zebra Semeru 2017, Polres Bojonegoro Gelar Lat Pra Ops

AliansiNews -



Reporter : Agus/Hum
Editor : Red

aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO – Jelang pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2017 yang akan berlangsung selama 14 hari dimulai dari tanggal 01 hingga 14 November 2017 secara serantak di seluruh Indonesia, Polres Bojonegoro gelar Lat Pra Ops pada hari Selasa (31/10/2017) di Aula Parama Satwika Polres Bojonegoro.

Dengan melibatkan sebanyak 56 personil gabungan dari beberapa satker Polres Bojonegoro yang terdiri dari Perwira yang terlibat operasi sebanyak 5 personil, Bag Ops : 4 Personil, Bag Sumda 2 personil, Sat Intelkam 5 personil, Sat Lantas 32 personil, Sat Sabhara 4 personil, Sat Binmas 2 personil dan Sie Propam 1 personil .



Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si. memimpin Lat Pra Ops, Kapolres berpesan kepada seluruh personil yang terlibat operasi harus kompak dan solid, apabila terdapat permasalahan dapat diselesaikan secepatnya secara profesional. Selain itu, anggaran yang telah dianggarkan harus sesuai peruntukannya agar tidak terdapat temuan saat ada supervisi.

”Koordinasi yang baik antar Satgas, sehingga Operasi Zebra Semeru 2017 dapat berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan”, pesan Kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS., SH., SIK., M.Si dalam paparannya mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya Operasi Zebra untuk menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat dalam berlalu lintas.

Sedangkan untuk Penindakan Pelanggaran (Dakgar) dan Penegakan Hukum (gakkum) lebih diutamakan pada pelanggaran yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas juga mengatakan bahwa akan menertibkan kembali kawasan tertib lalu lintas, sehingga kedepannya bisa dilakukan pemasangan CCTV dan dapat menerapkan tilang CCTV. Selain itu juga akan melakukan penindakan pada pelanggar palang pintu kereta api, sehingga menekan angka laka kereta api.

”Serta melakukan problem solving daerah rawan macet dengan melakukan rekayasa lalu lintas dan mencari penyebab dari kemacetan dan mencari solusi, selama pelaksanaan Operasi Zebra akan menginformasikan kepada warga masyarakat tentang pelaksanaan Opserasi Zebra Semeru 2017 mealui media cetak maupun media elektronik yang ada di Bojonegoro.

Selain itu juga akan dilaksanakan operasi dalam skala besar dengan melibatkan semua satgas.Perlu diketahui bersama bahwa dengan akan dimulainya pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2017, pada hari Rabu tanggal 1 November 2017 sebelumnya akan dilaksanakan Gelar apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2017, bertempat di Jalan MASTUMAPEL Kota Bojonegoro.

Adapun susunan acara setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, dengan menggunakan Bus rombongan forpimda menuju ke Bundaran Sumbang guna untuk membagikan brosur dan helm.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: