Sunday, 25-07-2021 12:39:16 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40216 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40216 Views
Home / / Detail berita
(919 Views) October 31, 2017 12:55 pm

MQK Dan POPESDA Kudus 2017 Resmi Dibuka

AliansiNews -



Reporter : Kasrom
Editor : Agus Kuprit

aliansirakyaknews, Kudus – Dengan mengambil tema  “Pesantren untuk penguatan karakter dan kepribadian bangsa”.tadi pagi senin 30/10/17 Lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) dan Pekan olah raga Seni Pondok Pesantren (POPESDA) Tingkat Kabupaten Kudus tahun 2017 di buka dengan berpusat di Ponpes Assa’idiyyah alqudsy Desa kirig kecamatan Mejobo Kudus.
Hadir dalam acara pembukaan tersebut diantaranya Drs.Budi Rahmat,MM Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Kudus, Drs.H.Noor Badi MM Kepala Kemenag Kab. Kudus, H. Ahmad Khamdani, Lc Ketua MUI Kab Kudus, Pengasuh/pimpinan Pondok Pesantren se Kab Kudus, Harso Widodo, AP Camat Mejobo, Kapten Inf Sukaryono Danramil Mejobo, Iptu Uji Andi,SH Waka Polsek Mejobo, H. Khakim, S.Ag Ketua yayasan Assa’idiyyah,Kaharyudi Kades Kirig.

Dalam sambutanya Budi Rahmat,MM Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan mengatakan, “Kami atas nama pemerintah Kabupaten Kudus juga mengucapkan banyak berterima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasinya dalam terselenggaranya kegiatan ini,
Pelaksanaan kegiatan MQK dan POSPEDA tahun 2017 tingkat Kabupaten Kudus nantinya akan memberikan dampak manfaat yang sangat besar di dalam membentuk serta membangun katakter para santri berkualitas agar lebih mandiri dalam rangka untuk menyongsong dan mengikuti perkembangan zaman era globalisasi. “MQK dan Pospeda sebagai ajang silaturahim antar pesantren di Kudus.



Dalam kegiatan yang di ikuti oleh 562 peserta ini memperlombakan jenis lomba pada MQK Marhalah Ula meliputi Tarikh, Fiqih, Nahwu, Hadits. Marhalah Wustha meliputi Tafsir, Fiqih, Nahwu, Hadits, Ushul Fiqih dan Marhalah Ulya meliputi Tafsir, Fiqih, Nahwu, Hadits, Ushul Fiqih.

Untuk jenis Pospeda pada bidang Olahraga diantaranya futsal (Beregu), Bulutangkis (Putra-Putri) dan Tenis Meja. Kemudian untuk jenis lomba Seni meliputi Kaligrati, Kerajinan Tangan (Kriya), Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Qosidah/Seni Rebana dan Stand Up Comedy.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: