Saturday, 31-07-2021 02:47:26 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40316 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40316 Views
Home / / Detail berita
(774 Views) October 31, 2017 12:27 pm

Gandeng Dokter Kesehatan Jiwa, Kapolres Berikan Sosialisasi Keswa Dan Penyakit Dalam Bagi Anggota.

AliansiNews -



Reporter : AGUs

aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO – Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si melalui Urusan Kesehatan (Urkes) Bag Sumda Polres Bojonegoro pagi tadi, Selasa (31/10/2017) sekira pukul 08.00 WIB bertempat di Aula Parama Satwika Polres Bojonegoro mengadakan Sosialisasi Kesehatan Jiwa dan Prolanis di lingkungan kerja Polres Bojonegoro.

Acara yang diadakan bekerja sama dengan BPJS Bojonegoro menghadirkan narasumber Dokter kesehatan jiwa dari RSUD Sosodoro Djatikusumo Bojonegoro dr. Utami Sanjaya Sp.KJ dan Dokter penyakit dalam RS Bhayangkara Wahyu Tutuko dr. Soegihantoko Sp.PD



Hadir dalam acara tersebut selain Kapolres Bojonegoro yang sekaligus membuka acara yaitu Karumkit RS Bhayangkara Wahyu
Tutuko Bojonegoro, Waka Rumkit RS Bhayangkara wahyu tutuko Bojonegoro, Para Kapolsek jajaran Polres Bojonegoro, Kasat Binmas Polres Bojonegoro, Kasubag Pers Polres Bojonegoro, Para Kanit Reskrim Polsek jajaran Polres Bojonegoro, Anggota dari fungsi Lalu Lintas, Reskrim, Intel dan Sabhara Polres Bojonegoro yang keseluruhannya berjumal 110 personil.

Dalam sambutannya Kapolres mengawalinya dengan menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini selain sebagai bentuk pembinaan dibidang SDM terkait perawatan personel juga sekaligus memperingati hari kesehatan jiwa sedunia. Kemudian juga mengungkapkan bahwa kesehatan mental di lingkungan kerja berkaitan erat dengan produktivitas kerja.

“Pengaruh tekanan fisik dan mental dalam bertugas tentu akan mempengaruhi pola makan, pola istirahat dan pola tidur yang akan berpengaruh pada kesehatan baik jiwa maupun penyakit dalam. Anggota kita perlu diberikan pengetahuan tentang kesehatan jiwa dan penyakit dalam oleh dokter spesialis dibidangnya karean jika jiwa dan kesehatan kita terganggu, maka akan terganggu pula produktivitas kerja kita dalam melayani masyarakat”, ungkap Kapolres.

Selain itu juga, Kapolres memerintahkan agar para Kapolsek dan anggota mengikuti sosialisasi kesehatan jiwa di lingkungan kerja dan prolanis ini sampai selesai, sehingga mendapatkan informasi yang bermanfaat untuk bisa disampaikan ke anggota, keluarga dan masyarakat.

“Yang lebih penting, yang hadir pada acara ini semua masih dalam sehat dan tidak mengalami gangguan jiwa”, ucap Kapolres.

Setelah sambutan dari Kapolres, acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh dr. Utami Sanjaya Sp.KJ dan dr. Soegihantoko Sp.PD Dokter spesialis penyakit dalam RS Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro dan disela dengan perkenalan Ka RS Bhayangkara wahyu tutuko Bojonegoro Kompol dr. Rommy Sebastian, M.Kes. Setelah pemberian materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Editor : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: