Tuesday, 28-09-2021 11:25:41 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41099 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41099 Views
Home / / Detail berita
(585 Views) October 30, 2017 5:16 pm

Dr Andi : Stres Bisa Menjadi Pemicu Kolestrol Tinggi

AliansiNews -


Foto : Ilustrasi

aliansirakyatnews.com, Kudus – Stres seringkali dikaitkan sebagai pemicu berbagai penyakit bahkan, kolestrol tinggi disebut-sebut juga diakibatkan karena stres.

Disaat manusia dilanda beban hidup yang berat, stres biasanya mulai dirasakan oleh individu. Buruknya menejemen penanganan stres, membuat asupan makanan menjadi kurang terkontrol.



Stres yang dikaitkan dengan kolesterol tinggi, sebenarnya lebih mengacu pada manajemen penanggulangan stresnya sudah menjadi kebiasaan di saat stres, orang kalau sedang stres malah begadang dan minum kopi di temani oleh gorengan padahal pola hidup dan makan seperti itu malah bisa menjadi pemicu kolesterol tinggi.

“Gorengan yang tinggi kandungan akan lemak jenuh, bisa menumpuk saluran pembuluh darah bisa menjadi penyebab peredaran darah yang kurang lancar hal tersebutlah yang bisa menjadi salah satu pemicu kesehatan tubuh semakin menurun” ujar Dr. andi kepada aliansirakyatnews.com

Dalam kesempatan yang berbeda kami konfirmasi dengan warga desa Hadipolo Mas Sutris mengatakan “olah raga yang semakin minim karena capek begadang akibat stres, dengan semakin minimnya kita melakukan aktifitas fisik yang mengeluarkan keringat dikarnakan jarangnya kita berolah raga, menjadi penyebab menumpuknya kolesterol di dalam tubuh kita” kata sutris yang sebagai salah satu penggiat olah raga badminton di Kudus.

Dr. andi menambahkan, “supaya penanganan stres di lakukan secara positif yang di tangani dengan cara rajin berolah raga dan makan makanan yang sehat dan terkontrol. Tidak hanya itu dengan kita secara rutin melakukan cek kesehatan untuk mengetahui kondisi kolesterol dalam tubuh kita itu juga sangat penting untuk di lakukan” pungkasnya.

Reporter : Rudy Syafii

Editor : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: