Friday, 24-09-2021 12:49:56 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41052 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41052 Views
Home / / Detail berita
(505 Views) October 19, 2017 2:02 pm

Inilah Prosesi Pengambilan Api Dalam Rangka HJB Ke 340

AliansiNews -



Reporter : Agus/Hum

aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO- Prosesi pengambilan Api Abadi sebagai rangkaian Hari jadi Bojonegoro (HJB) ke 340, dilaksanakan di lokasi Wisata Khayangan Api, Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem pada Kamis (19/10/2017) sekira pukul 12.30 WIB siang tadi.

Kegiatan Prosesi Pengambilan Api Abadi tersebut dipimpin langsung oleh Camat Ngasem, Machmuddin AP MM.



Pelaksanaan prosesi pengambilan api tersebut diawali dengan pengambilan api dari lokasi Khayangan Api oleh Mbah Juli, selaku juru kunci Khayangan Api, yang selanjutnya api diserahkan kepada Kepala Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem dan kemudian oleh kades diserahkan kepada Camat Ngasem, Machmuddin AP MM.

Setelah diterima oleh Camat Ngasem, selanjutnya api diserahkan kepada petugas pembawa api, Aiptu Fauzi, anggota Sat Binmas Polres Bojonegoro untuk dikirap menuju Bojonegoro melalui jalan raya Bojonegoro – Nganjuk hingga nantinya api akan sampai di Pendapa Pemkab Bojonegoro.

Sebelum sampai di pendapa Pemkab Bojonegoro, api akan disemayakan terlebih dahulu di Kantor Bakorwil Bojonegoro.

Turut hadir dalam acara prosesi pengambilan api abadi tersebut, Forpimka Ngasem, Kepala Desa se-Kecamatan Ngasem, para petugas dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem serta undangan lainnya .

Selain itu, ribuan penonton turut menyaksikan prosesi pengambilan api abadi tersebut.

Editor : Red
Sumber : BBC

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: