Thursday, 17-06-2021 07:43:20 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39538 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39538 Views
Home / / Detail berita
(500 Views) October 3, 2017 11:00 am

43 Rukan Dan 3 Polsek Di Resmikan Kabaharkam Polri

AliansiNews -



Reporter : AGUS KUPRIT

aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO -Usai menghadiri upacara deklarasi Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) di Alun – alun Bojonegoro, Kabaharkam Polri, Komjen Putut Eko Bayu Seno bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, S.H, beserta Pejabat Utama Polda Jatim, Bupati beserta Forpimda Kabupaten Bojonegoro meninjau Rukan (rumah kantor) Bhabinkamtibmas di Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, Selasa (03/10/2017) pagi.

Di Rukan Bhabinkamtibmas, Kabaharkam secara simbolis memotong pita sebagai tanda peresmian Rukan dan menyerahkan kunci Rukan kepada Bripka Dian Indarto, sebagai Bhabinkamtibmas yang menempati Rukan Desa Banjarsari.



Disampaikan oleh Komjen Pol. Putut Eko Bayuseno, SH, dengan adanya rumah kantor Bhabinkamtibmas ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja maupun pelayanan Polri (Bhabinkamtibmas) kepada masyarakat yang memerlukan bantuan, khususnya kelompok masyarakat yang tinggal di wilayah desa dimana bhabinkamtibmas bertugas.

“Ini dapat menumbuhkan hubungan emosional yang baik antara polri dengan masyarakat sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang baik,” kata Jendral, dengan tiga bintang di pundaknya.

Disampaikan juga bahwa, adanya rumah kantor bhabinkamtibmas ini bukan hanya sekedar sebagai kantor bhabinkamtibmas saja, tetapi sebagai wadah bagi masyarakat untuk memusyawarahkan setiap persoalan sosial yang ada dalam lingkungannya untuk dicarikan solusinya, dengan harapan akan dapat meningkatkan kualitas hidup dan produktifitas masyarakat dalam mengisi pembangunan khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Kepada personil polri yang bertugas di rumah kantor bhabinkamtibmas, Kabaharkam berharap agar anggota dapat meningkatkan semangat kerja serta pengabdian dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan merawat rumah kantor bhabinkamtibmas dengan sebaik baiknya termasuk semua fasilitasnya.

Setelah meresmikan Rukan Bhabinkamtibmas, Kabaharkam juga memberikan tali asih kepada kaum duafa dan anak yatim yang bertempat tinggal di seputaran Rukan Bhabinkamtibmas.

Perlu diketahui, untuk saat ini sudah ada sebanyak 43 Rukan (Rumah Kantor) Bhabinkamtibmas, dan 3 Kantor Polsek yang pembangunannya mendapatkan hibah dari Pemkab Bojonegoro tahun 2016.

Editor : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: