Tuesday, 03-08-2021 05:07:40 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40340 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40340 Views
Home / / Detail berita
(545 Views) September 29, 2017 11:49 am

Kecekaan Beruntun Di Balen, 11 Orang Alami Luka-Luka

AliansiNews -


Reporter : AGUS KUPRIT


aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO –
Kecelakaan beruntun terjadi di jalur Bojonegoro-Babat, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa Kedungbondo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro pada Jumat (29/09/2017) sekira pukul 08.05 WIB pagi tadi.



Sepeda motor Honda Beat yang hendak mendahului mobil Toyota Rush mengambil haluan terlalu ke kanan sehingga ditabrak truk Mitsubishi yang berjalan dari arah berlawanan.

Setelah terjadi tabrakan, kendaraan truk tersebut oleng ke kanan dan bertabrakan dengan mobil Toyota Rush yang berada di belakang sepeda motor. Akibat laka-lantas tersebut, 11 orang mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, sepeda motor Honda Beat nomor polisi L 5867 VZ, yang dikendarai Mujiono Efendi (49), berboncengan dengan Marnik (49) dan Amelia Firnanda Sari (14) serta Nadia Nisa (6), semuanya warga Kelurahan Genting Kalianak Gang 4 Nomor 24 RT 004 RW 003 Kecamatan Asemrowo Kota Surabaya, dengan kendaraan truk Mitsubishi nomor polisi S 9142 C, yang dikemudikan Sutrisno (57) warga Dessa Mojodeso RT 007 RW 002 Kecamatan Kapas, berpenumpang Supriyadi (31), warga Desa Mojodeso RT 001 RW 001 Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro serta dengan mobil Toyota Rush nomor polisi S 1232 D, yang dikemudikan Sri Hartini (48) warga Desa Simorejo RT 002 RW 005 Kecamatan Kanor, berpenumpang Murti (60), warga Desa Larangan RT 003 RW 001 Kecamatan Kanor dan Nismawati (33), Iswanto (35) serta Azzahra (5), ketiganya warga Desa Sroyo RT 006 RW 001 Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Keterangan Kanit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro, IPDA Mukari, yang dihimpun dari keterangan saksi-saksi bahwa kronologi kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Honda Beat nomor polisi L 5867 VZ, berjalan dari arah timur ke barat melaju dengan kecepatan tinggi dan sesampai di lokasi kejadian hendak mendahului kendaraan Toyota Rush nomor polisi S 1232 D, yang berjalan searah di depannya.

“Saat mendahului pengendara motor mengambil haluan terlalu ke kanan,” terang IPDA Mukari.

Saat sepeda motor mendahului mobil tersebut, pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan berjalan kendaraan truk Mitsubishi nomor S 9142 C.

“Karena terlalu ke kanan hingga melebihi as jalan akhirnya sepeda motor Honda Beat tersebut bertabrakan dengan kendaraan truk Mitsubishi,” terang IPDA Mukari.

IPDA Mukari menambahkan, setelah terjadi benturan antara motor dan truk, kemudian kendaraan truk oleng ke kanan yang selanjutnya menabrak kendaraan Toyota Rush yang berjalan dari arah berlawanan.

“Setelah menabrak sepeda motor, pengemudi truk tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga bertabrakan dengan mobil Toyota Rush,” imbuh IPDA Mukari.

Akibat laka lantas tersebut pengendara sepeda motor Honda Beat dan tiga orang pemboncengnya serta Pengemudi dan penumpang kendaraan truk Mitsubishi, mengalami luka luka dan dibawa ke RSUD Sumberrejo Bojonegoro.

“Pengemudi kendaraan Toyota Rush dan penumpangnya juga mengalami luka, dibawa ke RSI Aisiyah Bojonegoro.” terang IPDA Mukari.

Selanjutnya kejadian tersebut diserahkan dan ditangani oleh petugas Pos Lantas Sumberejo. Tak henti-hentinya, melalui media ini Kapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara.

Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga batas kecepatan kendaraan.

“Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara. Stop Kecelakaan, Stop Pelanggaran. Keselamatan Untuk Kemanusiaan,” pungkas IPDA Mukari.

Editor : Red
Berita Bojonegoro

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: