Sunday, 19-09-2021 08:13:22 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40996 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40996 Views
Home / / Detail berita
(484 Views) September 24, 2017 12:00 pm

Semburan Minyak Sumur Tungkul 25 Dan 9 Tidak Membahayakan Masyarakat

AliansiNews -


Reporter : RED

aliansirakyatnews.com, BLORA -Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap semburan air di sumur minyak tua Dukuh Nglencong Desa Botoreco Kecamatan Kunduran, Jumat (22/9/2017) kemarin. PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu memastikan bahwa semburan yang terjadi si sumur Tungkul 25 dan sumur Tungkul 9 tidak membahayakan masyarakat.



Meskipun demikian, PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu terus melakukan pemantauan di kedua titik sumur yang berjarak antara 50 meter. Dimana wilayah ini merupakan lapangan migas yang dikelola oleh KSO PT Foster.

Field Manager Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Heru Irianto dalam keterangan pers rilisnya yang diterima, Sabtu (23/9/2017) mengatakan sejak menerima laporan kejadian di hari Jumat (22/9/2017), pihaknya langsung menurunkan tim ke lokasi.

“Laporan kejadian masuk ke kami hari Jumat pagi dari pihak PT Foster dan langsung melakukan pemantauan oleh tim HSSE dan Sekuriti kami. Hingga Sabtu pagi (23/09) ini semburan air ketinggian semula kurang lebih 35 meter dan berangsur menurun saat ini sekitar 18 meter”, ujar Heru Irianto.

Lebih lanjut, Heru menambahkan bahwa hasil pengecekan atas air asin dan Gas H2S di sekitar wilayah kejadian menunjukkan hasil sebagai berikut H2S = 0, CO=0, LEL = 0.

“Sehingga dapat kami sampaikan bahwa air yang menyembur dari sumur ini bukan minyak ataupun gas berbahaya, namun air yang terdorong akibat tekanan yang tinggi dibawah permukaan tanah,” lanjutnya.

Langkah-langkah penanganan yang telah dilakukan Pertamina EP saat ini adalah memastikan area sekitar aman, melakukan pengecekan secara berkala kandungan dari cairan dan gas yang keluar dari kedua sumur, mengupayakan semaksimal mungkin agar air dari kedua sumur tidak menyebar luas dan merugikan pihak lain.

“Kami terus melakukan pemantauan perkembangan di lapangan sejak laporan diterima hingga saat ini”, jelasnya.

Heru juga menambahkan, pihaknya terus berupaya menjaga agar tidak meluas sebaran airnya. Ia juga akan berkoordinasi lebih lanjut dengan KSO Foster yang wilayah kerjanya disekitar kedua sumur untuk penanganan lebih lanjut.

Editor : Red
Sbr : Hum Res

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Tags
Categorised in: