Saturday, 16-10-2021 05:53:37 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41288 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41288 Views
Home / / Detail berita
(618 Views) September 23, 2017 6:25 am

Gandeng STEM Akamigas Cepu, Forkopimcam Kedewan Dan Damkar Bojonegoro Adakan Pelatihan Penggunaan APAR

AliansiNews -



Reporter : AGUS KUPRIT

aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO – Dalam rangka Antisipasi dan Pencegahan Kebakaran di musim kemarau yang panjang ini, Forkopimcam Kedewan kerja sama dengan STEM Akamigas Cepu dan Dinas PMK Kabupaten Bojonegoro mengikuti pelatihan pemadaman kebakaran dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Sabtu 23 September 2017.

Acara Pelatihan penggunaan APAR di alokasikan di sumur D 138 wilayah kecamatan Kedewan yang di ikuti oleh segenap Karyawan Kecamatan Kedewan, Tim Damkar Kabupaten Bojonegoro Juga Masyarakat Sekitar Sumur di Wilayah Kedewan.



“Pemberian pelatihan pencegahan dan penanganan kebakaran dengan Menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) ini sangat efektif bagi Kami yang tinggal di wilayah rawan kebakaran,apalagi di wilayah Minyak Yang Uap Cuacanya sangat Panas ini, Ujar Muh.Arifin Selaku Camat Kedewan.

Kecamatan Kedewan dipilih lantaran termasuk padat penduduk dan wilayahnya Terdapat Beberapa Sumur Sumur Tradisional Yang Rentan Akan Kebakaran.

Menggandeng STEM Akamigas Cepu dan Dinas Damkar Kabupaten Bojonegork memberikan beberapa pelatihan kepada karyawan dan Karyawati Kecamatan Kedewan Serta Masyarakat Sekitar Sumur di antaranya pelatihan untuk memadamkan api dengan karung basah, penggunaan alat pemadam api ringan, serta sosialisasi mengenai Penyelamatan Kebakaran dan Lain-lain.

Arifin selaku Camat Kedewan juga mengingatkan pentingnya peran aktif warga dalam melakukan proses pemadaman. Warga harus proaktif karena petugas pemadam kebakaran kerap kali kesulitan saat menuju ke lokasi kebakaran.

Selain itu, lokasi sumber air juga sulit diakses. Padahal, kebakaran sering terjadi di perkampungan padat dengan gang sempit. Di sinilah peran warga menjadi sangat penting saat penanganan awal, sebelum petugas datang.

Editor : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: