Sunday, 15-12-2019 11:47:39 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #24211 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#24211 Views
Home / / Detail berita
(362 Views) September 19, 2017 12:53 am

Meriah, 250 Nelayan Ikuti Lomba Perahu Hias Di Laut Tuban

AliansiNews -


aliansirakyatnews.com, TUBAN –
Sedikitnya 250 perahu nelayan ramaikan festival perahu hias yang diadakan Pemerintah Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, pada acara puncak peringatan HUT RI ke-72 di sepanjang pantai desa setempat.

Berbagai pernak pernik hiasan mulai dari bentuk garuda, kuda, tugu Monumen Nasional (Monas), ikan dan sebagainya menjadikan pantai sepanjang 2 kilo meter tersebut tampak indah.



Arif Rahman Hakim, Kepala Desa Socorejo menyampaikan, para nelayan secara swadaya menghias perahunya dengan biaya lebih dari Rp.500 ribu. Kegiatan tersebut berhasil diselenggarakan selama 5 tahun terakhir secara berturut-turut.

“Tujuan kegiatan ini sebagai komitmen pemerintah desa demi mewujudkan wisata bahari di Desa Socorejo, sebab desa kami satu-satunya desa yang menyelenggarakan festival perahu hias dari tahun ke tahun,” ucap Alumnus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tersebut.

Ia juga berharap, dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tuban dan PT. Semen Gresik (Semen Indonesia Group) agar kegiatan semacam itu terus dilestarikan untuk tahun mendatang, guna menciptakan potensi wisata pesisir pantai yang merupakan salah satu kekayaan potensi wisata di Kabupaten Tuban.

Selanjutnya, ia juga berterima kasih atas kehadiran Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tuban, Pemerintah Kecamatan Jenu, aparat keamanan dan seluruh jajaran direksi PT Semen Gresik dalam mendukung acara tersebut. Sebab, Desa Socorejo secara georafis merupakan ring satu dari perusahaan BUMN tersebut.

Sementara itu, Joko Sulistyanto selaku Direktur Produksi PT. Semen Gresik yang turut hadir berharap agar kegiatan semacam itu terus ditingkatkan. Pihaknya berkomitmen siap bersinergi dalam melakukan konservasi alam.

Sebab, tujuh tahun terakhir, pihaknya telah melakukannya di sekitar pelabuhan PT. SG dengan target jangka panjang, yaitu wisata bahari.

Begitu juga, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tuban, Sulistyadi menambahkan, masyarakat Kabupaten Tuban akhir-akhir ini telah giat memunculkan potensi wisata di daerah masing-masing, termasuk salah satunya Desa Socorejo ini.

“Semoga potensi wisata yang ada di Kabupaten Tuban, selain sebagai destinasi wisata, tentunya diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjadi pemasukan bagi PAD Kabupaten Tuban,” pungkasnya.

Selain festival perahu hias, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penanaman 1.000 pohon di sepanjang pesisir pantai desa setempat yang melibatkan ratusan pelajar dan warga desa.

Reporter : Mudji
Sbr : Hum

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in:

No comment for Meriah, 250 Nelayan Ikuti Lomba Perahu Hias Di Laut Tuban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *