Sunday, 26-09-2021 04:10:31 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41078 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41078 Views
Home / / Detail berita
(651 Views) September 6, 2017 3:52 am

Ciptakan Zero Narkoba,Forkopimca Soko Bentuk Satgas Anti Narkoba Di SMA Negeri I Soko

AliansiNews -


aliansirakyatnews.com,TUBAN,- Remaja adalah masa peralihan dari kanak-kanak ke dewasa. Para ahli pendidikan sependapat bahwa remaja adalah mereka yang berusia antara 13 tahun sampai dengan 18 tahun. Seorang remaja sudah tidak lagi dapat dikatakan sebagai kanak-kanak, namun masih belum cukup matang untuk dapat dikatakan dewasa.

Mereka sedang mencari pola hidup yang paling sesuai baginya dan inipun sering dilakukan melalui metode coba-coba walaupun melalui banyak kesalahan. Kesalahan yang dilakukan sering menimbulkan kekhawatiran serta perasaan yang tidak menyenangkan bagi lingkungan dan orangtuanya.



Generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan di masa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik.

Dalam mempersiapkan generasi muda juga sangat tergantung kepada kesiapan masyarakat yakni dengan keberadaan budayanya. Termasuk didalamnya tentang pentingnya memberikan filter tentang perilaku-perilaku yang negatif, yang antara lain; minuman keras, mengkonsumsi obat terlarang, sex bebas, dan lain-lain yang dapat menyebabkan terjangkitnya penyakit HIV/AIDS.

Maka dari itulah Forkopimcam Soko Bersama Satgas Anti Narkoba Polres Tuban membentuk Satgas Anti Narkoba di Tingkat Lembaga Pendidikan yang di pusatkan di SMA Negeri 1 Soko.

Acara yang di laksanakan pada Senin 28 Agustus 2017 di Halaman Upacara SMA setempat dihadiri oleh Perwakilan Satgas Anti Narkoba Polres Tuban, Muspika Kecamatan Soko,UPT Dinas Pendidikan Soko, Guru pembimbing dan semua Siswa SMA Negeri 1 Soko.

Dalam Kesempatan itu H.Suwito Selaku Camat Soko yang Membacakan Sumpah dan Janji kepada 40 siswa terpilih yang di tunjuk oleh pihak sekolah sebagai Tim Satgas Anti Narkoba Di SMA Negeri 1 Soko.

“Apakah anda siap di lantik Menjadi Satgas Anti Narkoba,Ucap Suwito Saat Membacakan Sumpah di Hadapan 44 Siswa Satgas Anti Narkoba.

” Kami merasa bersyukur kepada Allah Swt atas semua Nikmatnya,sehingga kita bersama bisa memberikan himbuan dan pemahaman Tentang bahaya Narkoba Di kalangan Putra putri kita di SMA Negeri 1 Soko ini, ini kita adakan mengingat putra putri kita merupakan Generasi dan Aset Negara dan Bangsa Dalam Memperjuangkan Keutuhan NKRI ini, Jangan sampai Putra putri kita terpengaruh Hal Hal yang bersifat Negatif seperti Penyalahgunaan Narkoba, Ungkap AKP. Yudhi Hermawan Selaku Kapolsek Soko.

Kapolsek Juga berharap Mudah-mudahan Satgas Anti Narkoba Yang Di bentuk pada Hari ini Bisa bermanfaat dan berguna Bagi Kita dan Putra-putri bangsa,khususnya pada siswa-siswi Di lembaga pendidikan Di Kecamatan Soko.

“Alkhamdulillah Sejak Saya Menjabat sebagai Kepala Sekolah pada tahun 2014 sampai sekarang,Anak didik kami dan seluruh warga sekolah SMA Negeri 1 Soko tidak ada yang terlibat atau sebagai pengguna Narkoba,namun Pada Era tahun ini banyak munculnya Cafe-Cafe di Sekitar Lingkungan Sekolah Khususnya diwilayah Soko ini,kami mengkhawatirkan bisa mempengaruhi Anak Didik Kami tentang narkoba,oleh karena itu Pihak Sekolah bekerja sama dengan Muspika Kecamatan Soko Membentuk Tim Satgas Anti Narkoba di Wilayah Sekolah an yang mana Timnya juga dari para siswa siswi Kami, ujar Edi Sasmito,MPd selaku Kepala Sekolah SMA Negeri Soko 1.

Setelah pelantikan dan pengukuhan Selanjutnya dilakukan Penandatanganan MOU antara Ketua Satgas,Kepala SMA Negeri 1 Soko, Kapolsek Soko, dan Muspika Kecamatan Soko Lainnya.

Setelah penandatanganan MOU ,tak lupa juga dari pihak Kepolisian Sektor Soko dan Muspika juga memberikan Arahan dan Himbauan kepada 40 Satgas Narkoba yang di tunjuk dan Para pengurus Osisi terkait Bahaya Narkoba dan tentang Kamtib Berlalu-Lintas di jalan Raya.

” Anak Merupakan Investasi dan Aset Generasi Penerus Bangsa yang mudah terpengaruh Dengan Penyalahgunaan Narkoba,Hal ini dapat di lihat sering adanya Kasus narkotika Yang sering Menimpa Generasi Muda kita,oleh karena itu Kami meminta kepada para orang tua dan pendidik agar semakin peka terhadap perubahan Perilaku putra-putri kita yang Bersifat Negatif,dan mudah-mudahan dengan terbentuknya Tim Satgas Anti Narkoba ini bisa Mencegah Peredaran dan penyalahgunaan Narkotika Di Wilayah Kecamatan Soko Khususnya Di Lembaga Pendidikan,Selamat Bertugas Buat ke 44 Anak-anak ku yang sudah tergabung dalam Tim Satgas Anti Narkoba,Pungkas Suwito Selaku Camat Soko.

Reporter : Agus Kuprit

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: