Friday, 24-09-2021 12:01:36 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41052 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41052 Views
Home / / Detail berita
(541 Views) September 5, 2017 3:26 pm

Imam Wahyudi, Bangun Generasi Muda Lewat Oklik

AliansiNews -


aliansirakyatnews.com,BOJONEGORO,-
Kawula muda merupakan aset Bangsa yang wajib di bimbig agar menjadi generasi yang terampil dan berakhlak mulia sehingga bisa menjadi tumpuan dan harapan di masa mendatang,Demikian diutarakan oleh Imam Wahyudi Penggiat Seni Oklik dan Barongan dari Desa Plesungan Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro tersebut, (5/9).

Bagi masyarakat Kecamatan Kapas Seni Oklik maupun Barongan bukanlah hal yang asing lagi. Sebab, Seni Oklik merupakan seni musik khas dari Kabupaten Bojonegoro yang berasal dari bambu dan alat musik lainya yang dapat menghasilkan irama teratur dan kreatif berunsur akuistik.



“Kami mendirikan kelompok oklik sekitar Tahun 2004 yang lalu”.terang Imam Wahyudi, Penggiat Sanggar Seni Oklik-Satrio Ndepes Budoyo tersebut.

Di jelaskan, para awak Oklik di ” Satrio Ndepes”, di larang untuk minuman keras. ” Bagi kelompok kami, kita larang untuk minum-minuman keras apalagi waktu hendak pertunjukan”tegasnya.

Itulah sebabnya, keberadaanya sekarang makin dibutuhkan dan dicari oleh masyarakat.

” Alhamdulillah, kami sering tampil di berbagai pertunjukkan”ungkap Pria kelahiran 23 Juni 1975 tersebut. Lebih lanjut dikatakan, selain untuk menjaga dan melestarikan budaya, juga sebagai sarana kreatif bagi kawula muda”,Pungkasnya.

Reporter : Eko

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: