Friday, 24-09-2021 01:17:36 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41052 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41052 Views
Home / / Detail berita
(446 Views) September 1, 2017 10:58 am

Peduli Sesama,PMII Bojonegoro Berbagi Daging Qurban

AliansiNews -


aliansirakyatnews.com, Bojonegoro – Dalam rangka Merayakan Hari raya idhul adha di tahun 2017 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bojonegoro ikut andil membagikan daging kurban Jum’at (1/9/2017) siang. Puluhan daging kurban di bagikan ke masyarakat Jalan Pondok Pinang Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro.

Sekretaris Umum PC PMII Bojonegoro, Imam Muchibul Ma’ruf mengatakan, momentum hari raya kurban ini PMII menyembelih dua ekor kambing di sekretariat PC PMII Bojonegoro Jalan Pondok Pinang.

“Alhamduillah ada kemajuan di bandingkan tahun sebelumnya, ini pertama kali PMII membagikan dagung kurban ke masyarakat setempat,” katanya.



Penyembelihan hewan kurban di lakukan pukul 08.30 WIB. Selesai di sembelih, hewan kuran langsung di kuliti dan dicacal dagingnya menjadi puluhan bagian. Sebelum dibagi ke masyarakat sekitar Jalan Pondok Pinang, PC PMII Bojonegoro mendata masyarakat yang berhak menerima.

“Selasai mendata, daging kambing langsung kita bagikan,” ujarnya.

Namun, kata dia, sebagian daging kambing dimasak oleh sahabat-sahabat PMII. Ada yang di sate, di goreng, dan masak menjadi gule kambing.Pihaknya merasa sangat bahagia setelah acara ini selesai. Pasalnya, bisa membantu orang-orang berhak mendapat daging kurban.

“Kami berharap bagi-bagi daging kurban ini berkelanjutan, tidak hanya tahun ini saja,” ucap Imam sapaanya.

Hari yang penuh berkah ini, kata dia, senantiasa menjaga diri. Mawas diri. Menghilangkan kesombongan, menghilangkan kebencian melalui hewan kurban yang di sembelih.

“Semoga, iman dan taqwa kita selalu dikuatkan oleh Sang Pencipta. Dan selalu berbuat kebaikan,” imbuhnya.

Ketua Umum PC PMII Bojonegoro Muhamad Kamaluddin menambahkan, penyembelihan hewan kurnban ini adalah wujud syukur terhadap sang pencipta.

“Insya Allah, tahun depan bisa lebih banyak lagi berbagi daging kurban ke orang-orang yang berhak mendapatkannya,” imbuhnya.

Reporter : PMII/Agus

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: