Friday, 29-03-2024 04:59:46 am

Breaking News

Cegah Curanmor, Polsek Sukosewu Giatkan Patroli Di Persawahan
Home / / Detail berita

Wujud Syukur Atas Rizki-Nya, Warga Ngulanan Akan Gelar Sedekah Bumi

AliansiRakyatNews -
(895 Views) Minggu, 27 Agustus 2017 - 7:00


Masyarakat Desa Ngulanan

aliansirakyatnews.com, Bojonegoro – Masyarakat Desa Ngulanan Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro masih peduli pada pelaksananaan upacara adat, mereka masih meyakini akan manfaat dari pelaksanaan upacara adat yang berlangsung sejak zaman dulu.

Oleh karenanya, Usamali, Kepala Desa Ngulanan, mengatakan ” karena masyarakat menghendaki maka pada tanggal 22 dan 29 September 2017, kita akan melaksanakan Sedekah Bumi”.ungkapnya, Sabtu (26/08).



Lebih lanjut dikatakan, untuk tanggal 22 September Sedekah Bumi akan dilakukan di Desa Ngulanan, sedangkan tanggal 29 di lakukan di Dukuh Cumpleng.

” Seperti biasanya malamnya akan di isi dengan pentas seni”.imbuhnya.

Sedekah Bumi merupakan upacara Adat sebagai bentuk ungkapan syukur kepada Allah S.W.T yang telah memberikan anugrahnya kepada umat manusia dan hingga kini masih terus di lestarikan oleh Masyarakat Desa Ngulanan Kecamatan Dander.

“Memang kita sebagai Suku jawa yang mempunyai Banyak Adat harus ikut merayakan dan uri-uri tradisi seperti Nyadran atau sedekah bumi ini,selain ini memang tradisi yang harus di lestarikan,ini juga merupakan wujud Syukur Atas Riski-Nya selama ini,Pungkas Kades.

Reporter : Eko

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: