Friday, 25-06-2021 01:27:30 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39722 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39722 Views
Home / / Detail berita
(767 Views) August 26, 2017 11:14 am

Anak Dari Ketua LSM Aliansi Rakyat Rayakan Ultah Ke 17

AliansiNews -


Sabila Dwi Agustiana serta Keluarga

Pati – Usia 17 tahun merupakan angka yang dianggap spesial bagi para remaja. Umur dimana para remaja telah dianggap menginjak masa kedewasaan. Di umur 17 ini para remaja juga telah mendapat pengakuan resmi dari Negara dengan mendapat Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Merayakan ulang tahun ke-17 memang sudah berkembang, tak hanya di luar negeri tetapi juga di Indonesia. Para remaja terutama remaja putri sangat menanti-nantikan datangnya usia 17. Perayaan yang mewah, roti yang menjulang tinggi, dekorasi yang menawan, dan berbagai macam hiburan. Itulah gambaran ketika seseorang merayakan ulang tahun ke-17.



Beda dengan, Sabila Dwi Agustiana (17), Anak dari Ketua LSM Aliansi Rakyat Dwijo Siswanto S.H memilih merayakan ulang tahun ke-17 secara sederhana di salah satu rumah makan di Pati, Ia mengatakan.

“Ulang tahun ini hanya terjadi sekali seumur hidup jadi aku mau punya kenang-kenangan buat diceritain ke anak-anakku. Selain itu aku anak perempuan yang kedua di keluarga jadi orangtua mendukung, tetapi bukan maksudku mau berfoya-foya cuma mau membagi kebahagiaanku sama keluarga serta temen-temen.” ujar Bila

Bila juga menambahkan bukan perayaannya yang penting, tetapi anugerah yang diberikan Allah SWT sehingga kita masih dapat mencapai umur 17 tahun.

“Ya aku memang merayakan ulangtahun ke-17 ku, tapi tidak yang besar-besaran cukup makan bareng temen sama keluarga udah cukup kok, yang penting kebersamaannya,” imbuhnya.

Sementara itu Dwijo Siswanto S.H mengatakan Ada berbagai cara untuk menyambut umur ke-17 ini. Ada yang dirayakan besar-besaran di gedung mewah, ada pula yang sederhana dengan hanya mengundang beberapa teman dekat. Bahkan ada pula beberapa remaja yang masih peduli dengan lingkungannya dengan mengadakan perayaan bersama anak yatim piatu. Tidak ada yang salah dengan bentuk kita menyambut usia ke-17 ini, semuanya tentu berdasar rasa ingin berbagi dengan sesama yaitu berbagi kebahagiaan dan kebersamaan.

“Itu semua merupakan bentuk apresiasi remaja dalam menyambut usia kedewasaannya. Apapun bentuknya perayaannya yang paling penting harus kita ingat adalah rasa syukur kepada Tuhan karena telah memberikan kita umur yang panjang hingga dapat menyambut usia kedewasaan kita” pungkas Ketua LSM Aliansi Rakyat

Reporter : Ar

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: