Monday, 02-08-2021 05:27:14 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40330 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40330 Views
Home / / Detail berita
(1052 Views) July 27, 2017 4:33 pm

Desa Ngablak Kembangkan Pasar Desa, Masyarakat Dapat Manfaatnya

AliansiNews -


kepala desa ngablak Bpk Suyana

aliansirakyatnews.com, Pati – Dengan adanya berbagai rencana pembangunan di Desa Ngablak, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati menjadikan masyarakat Desa Ngablak khususnya akan mendapatkan berbagai limpahan manfaat yang besar(27/7/17).

Kebijakan pembangunan ditujukan untuk mewujudkan kualitas sumberdaya manusia melalui peningkatan derajat kesehatan, peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan pemahaman dan pengamalan agama, peningkatan peran pemuda dan perempuan dalam pembangunan,  peningkatan kualitas tenaga kerja dan pengentasan bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial serta mewujudkan perekonomian yang stabil melalui pengembangan pertanian, peningkatan nilai tambah produk pertanian, pengembangan produk unggulan atau mewujudkan infrastruktur yang proporsional dan berkelanjutan melalui peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur transportasi, irigasi, serta pengembangan pasar desa.



Keberadaan pasar desa sangat diutamakan pemerintah Desa Ngablak, diharapkan dapat memberikan akses kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli juga penataan wajah desa serta menjadi kota diwilayah pati utara. Hal ini diungkapkan Kepala Desa Ngablak Suyana baru-baru ini di kantornya.

 

kepala desa & perangkat desa

Menurut Suyana, Pemerintah Desa Ngablak telah membangun pasar desa untuk lebih memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi jual beli di daerahnya, tanpa harus datang ke pasar induk. Karena masyarakat Desa Ngablak sendiri kebanyakan petani, tujuannya agar menjadi daya tarik dari desa lain serta dapat menyaingi pasar induk.

“Kita telah bangun pasar desa, untuk memudahkan masyarakat sehingga akses ke pasar dari rumahnya lebih dekat, kita tanya masyarakat dan BUMDes-nya, mereka sangat terbantu dengan adanya pasar ini, saya dan jajaran pemerintah desa ngablak mempunyai tujuan agar pasar desa ngablak menjadi daya tarik tersendiri dari desa-desa lain serta dapat menyaingi pasar induk” katanya

Suyana juga menambahkan keberadaan pasar desa ini, sesuai dengan keinginan dari masyarakat juga, dan mewujudkan program pemerintah dengan desa membangun dan membangun desa.

“Lebih efektiflah, karena dekat dari rumah untuk berbelanja, pasar desa ngablak juga sudah mulai lengkap, terutama sayuran, buah-buahan atau lainnya.” imbuhnya

Selain itu dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat sasaran pembangunan bukan hanya difokuskan pada pertumbuhan ekonomi, melainkan juga pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan peningkatan kualitas SDM, diharapkan mampu mengelola potensi desa secara optimal, memenuhi tuntutan kebutuhan dan kemajuan pembangunan Desa Ngablak serta mampu menempatkan manusia sebagai titik sentral, sehingga masyarakat bukan hanya sebagai objek pembangunan tapi juga sebagai subjek yag mampu berperan aktif dalam semua proses kegiatan pembangunan. Kedepan Suyana juga berharap, kebersihan dan keamanan pasar desa ini betul-betul dijaga dan dirawat.

“Pasar desa ini, dari kita untuk kita semuanya, jadi rawat dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya, jangan sampai ada yang merusak atau mengganggu keberadaan pasar desa ini, karena keberadaan pasar desa ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa juga, dan lebih maju desanya,” Pungkas Suyana.(Alb)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
100%
sad
0
0%
angry



Categorised in: