Thursday, 17-06-2021 03:01:50 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39526 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39526 Views
Home / / Detail berita
(876 Views) July 15, 2017 6:15 pm

Pria Ini Rela Kayuh Sepeda Ciamis – Madura Demi Tujuan Yang mulia

AliansiNews -


aliansirakyatnews.com, Pati – Sepanjang jalan di kabupaten Pati menjadi magnet bagi Pak Eman (52) warga Desa Citapen, Kec. Rajadesa, Kab. Ciamis, Jawa Barat,. Diusianya yang tak muda lagi, pria ini rela ngontel dengan sepeda gunungnya dari Ciamis menuju Madura. (15/7/2017).

Bahwa tujuan pak eman dari ciamis sampai Madura ingin berziarah ke makam-makam para wali Allah SWT, banyak makam-makam yang sudah diziarahi pak eman dari Sunan Gunung Jati, Sunan Kalijaga, Sunan Kudus, Sunan Muria serta makam para habib-habib serta makam Syeh.



Selain itu pak eman yang saat ini sampai di pati juga hendak berziarah ke makam Syeh jangkung atau lebih dikenal Saridin, beliau nantinya bermalam di makam Syeh Jangkung. Selama lima hari perjalanan dari ciamis sampai pati, dan selanjutnya akan melakukan perjalanan lagi.

“Saya sudah lima hari naik ini (sepeda gunung). Saya ngontel sepeda ini sejak tanggal 10 Juli kemarin. Banyak makam-makam yang sudah saya ziarahi.” ujar Eman saat berbincang dengan aliansirakyatnews.com.

Selama perjalanan, kata Eman, banyak kendala yang dihadapi mulai ban sepeda bocor yang menyebabkan dirinya harus berjalan puluhan kilometer, hujan dan teriknya matahari hingga menginap di makam dan masjid dilakukan Eman karena Eman ingin mengingat para wali-wali Allah SWT dan meneguhkan iman serta menyucikan diri. Bahkan, sempat juga Eman kehabisan bekal makan minum. Namun banyak orang yang membantu. Eman mengaku hanya melakukan perjalanan pagi hingga sore hari. Sementara, malam hari dipergunakan untuk berziarah dan istirahat.

 

“Ban bocor tiga kali, Kalau istirahat biasanya di makam dan masjid. Tujuan saya berziarah kemakam-makam untuk mengingat kembali, meneguhkan iman dan menyucikan diri. Dan mudahan ketika saya meninggal nanti semoga termasuk golongan para wali-wali Allah SWT.” pungkas Eman (Ar)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: