Tuesday, 30-11-2021 03:11:19 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41813 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41813 Views
Home / / Detail berita
(823 Views) June 15, 2017 4:02 pm

Lima Kapal Dipelabuhan Juwana Dilalap Sijago Merah

AliansiNews -


aliansirakyatnews.com, Pati – Lima buah kapal nelayan yang bersandar di Pelabuhan Juwana ludes terbakar pada Rabu (14/06). Kejadian yang bermula pukul 11.20 di Pelabuhan UPP kelas III Juwana ini bisa dipadamkan secara total pada pukul 12.30 WIB. Kejadian ini sedikit lebih baik dari kejadian kebakaran sebelumnya yang lebih lama proses pemadamannya bahkan disertai ledakan dari drum bahan bakar.

Penyebab kebakaran berasal dari percikan api yang diduga dari pekerjaan pengelasan stut atu besi penyangga diatas kamar mesin KM Sidomulyo. Api yang begitu cepat menyebar karena hembusan angin yang cukup kencang. Terlebih lokasi sandar yang penuh sesak tak memudahkan kapal sandar untuk berpindah tempat. Selain itu, jarak pemadam kebakaran dengan Tempat Kejadian jauh, sehingga meminimalisir kebakaran jadi sulit.

Sementara itu untuk memadamkan api karena masih menunggu unit pemadam kebakaran, petugas pelabuhan dibantu warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Sayangnya, karena api terlanjur membesar dan merambah kapal lain yang bersandar, mereka kesulitan memadamkan amukan api.



“Kami berusaha menggunakan alkon dan pompa air untuk memadamkannya. Tapi, karena api terlanjut besar kami kesulitan,” Kata warga

Adapun Lima kapal tersebut adalah KM Sidomulyo Lestari, KM Sido Tambah Rejeki, KM Berkah Abadi, KM Tri Tambah Barokah, KM Rosyidah Tambah Rejeki.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian materiil ditaksir kurang lebih Rp. 8.000.000.000,- (delapan milyar rupiah). (SW)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: