Saturday, 16-10-2021 04:57:33 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41288 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41288 Views
Home / / Detail berita
(856 Views) May 31, 2017 3:08 am

Wow Pemuda Pematung Ini Berasal Dari Pati

AliansiNews -


ALIANSIRAKYATNEWS.COM, PATI- Rumahku adalah istanaku, jendela sorga dunia ada rumah idaman bagi keluarga yang bahagia baik keluarga kecil yang baru menikah atau yang sudah fase dalam menjalankan kehidupan rumah tangga. Rumah bisa dikategorikan adat suatu daerah yang mana memiliki suatu makna dan identitas tersendiri, setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri baik dari daerah Sumatera, Kalimantan, Papua ataupun Jawa yang begitu banyak budaya leluhur yang adiluhung berciri khas dan corak ornamen rumah adat istiadat nusantara.

Adalah seorang pematung yang sangat profesional di bidangnya sedemikian ahlinya Bang Atek Suprayitno dengan karya-karya yang sangat luar biasa dan menembus pasaran dunia. Bang Atek Suprayitno pemuda asal dari Desa Godo Kecamatan Winong Kabupaten Pati yang sangat bersahaja ini mampu melahirkan karya-karya yang sangat digemari oleh warga lokal atau luar negeri. Lulusan thn 97 dari SMIK Sekolah Menengah Industri Kerajinan dari Kota ukir Jepara ini.



Belajar patung secara otodidak, kini sudah merambah pasaran keluar negeri. Dengan menguasai lima elemen material baik dari bahan baku dari kayu, batu, semen, besi ataupun logam dengan kadar keunikan tersendiri. Pematung dengan aliran realisme ini seperti figur patung hewan, manusia atau dengan karakter eropa, Jawa atau bahkan Afrika.

Pematung yang kini punya bengkel studio ( Pematung Indonesia) di Magelang Desa Blondo Kecamatan Mungkit dari arah jalan Jogjakarta – Magelang sudah cukup punya nama besar dikota Wisata ini. Kebanyakan pesanan figur seperti patung bunda Maria, figur patung harimau Jawa, figur patung Yesus atau banyak yang lainnya.

Pematung Indonesia sudah cukup melegenda dan punya nama tersendiri dihati para penggemarnya atau para peminat yang punya hobi kolektor seni, bisa dilihat di Instagram Pematung_Indonesia atau Facebook Bejos-infinity. Sangat disayangkan bila aset daerah ini kemudian ditelantarkan saja oleh Pemerintah kabupaten Pati tanpa ada perhatian sedikitpun, sedangkan pontensi daerah sangat luar biasa begitu banyaknya pemuda-pemuda asal Pati yang memiliki kemampuan dan keahlian khusus seperti ini” tuturnya.

Harapan dari Bang Atek Suprayitno kedepannya Kabupaten Pati memiliki ikon ciri khas tersendiri, agar dibuat figur patung atau monumen yang dapat mempresentasikan budaya dan kearifan lokal kota Pati  sebagaimana mestinya, sehingga para pengunjung atau orang yang melewati kota Pati bisa lebih terkesan dihati dan menimbulkan rasa penasaran atau sugesti sehingga nantinya berkunjung kembali. Rumahku adalah istanaku dunia para seniman dengan ornamen yang artistik bisa lebih berkembang agar kota Pati tercinta ini bisa lebih baik dan maju lagi tutup” Bang Atek Suprayitno yang kini menetap dikota Borobudur Magelang. (SP)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: